Acer Iconia Tab A200 Tablet 10 Inci

Perangkat-perangkat mobile berbasis Android dual-core memang sedang menjamur dengan harga yang murah pada saat ini. Dan hal itupun juga terjadi pada tablet-tablet adroid dual-core yang sudah sangat banyak dengan harga murah namun kualitas masih terjaga. Bukan Cuma produsen-produsen lokal yang membuat tablet murah. Namun vendor sekelas Acer pun juga ikut membuat tablet dengan harga yang murah, yakni Acer Iconia Tab A200.

Pabrikan yang berasal dari Taiwan ini sepertinya memang ingin serius menambahkan produk-produk barunya yang bakal bersaing dengan produk-produk lainnya di pasar gadget Indonesia. Untuk masalah harga, Acer membandrol dengan harga yang lumayan murah sehingga bisa dinikmati semua kalangan, harga jual dipasar Indonesia sekitar 2 jutaan kebawah. Penasaran dengan spesifikasi Acer iconia Tab A200 ini? mari kita simak ulasannya.

Layar

Layar tablet inipun menyesuaikan dengan besarnya dimensinya. Dengan ukuran layar 10.1 inci. Ukurn layar ini sama seperti layar yang ada pada galaxy tab 2 10.1, Nexus 10, Asus tranformer TF 101-A1. Kedalaman warna yang ditawarkan dari tablet ini adalah 16 juta warna namun sangat disayangkan untuk kerapatan piksel termasuk kecil yakni hanya 149ppi saja. Namun layarnya telah menggunakan capacitive touchscreen dan juga suport multitouch. Resolusi layar yang dihasilkan maksimalnya mencapai 1280 x 800 piksel.

Dimensi

Perangkat ini adalah tablet yang memiliki ukuran dan berat yang lumayan padat. Dengan dimensi 260 x 175 x 12.4 mm dan seberat 700gr. Tablet ini adalah sebuah akternatif untuk anda yang sedang mencari tablet dengan dimensi yang besar.

Performa

Meskipun harga tablet ini termasuk murah namun spesifikasi yang dihadirkan tidak akan mengecewakan. Dengan harga di bawah 2 juta Acer Iconia Tab A200 ini sudah menggunakan prosesor Nvidia Tegra 2 cortex-A9 dual-core yang memiliki clockspeed 1GHz. Dalam bidang grafis Acer masih menggunakan teknologi dari Nvidia yakni The ULP Geforce yang membuat grafis menjadi lebih bagus dan bisa digunakan memainkan game HD seperti N.O.V.A 3 yang bisa dimainkan dengan sangat lacar. Ditambah lagi adanya RAM 1GB DDR2 yang akan membuat performa tablet ini melakukan hal dalam waktu bersamaan. Sistem operasinya menggunakan OS 3.2 Honeycomb yang sudah bisa di upgrade menjadi OS 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).

Konektivitas

Dalam tablet ini tidak ada slot kartu SIM, untuk konetifitas tablet ini hanya mengandalkan WiFi. Untuk mengakses internet anda harus berada dulu ditempat yang memiliki hotspot yang didapatkan secara gratis. Namun, masih ada port USB 2.0 dan juga port microUSB 2.0 untuk disambungkan dengan modem eksternal yang bisa membuat anda tetap tersambung dengan dunia maya. Port USB 2.0 ini juga bisa digunakan untuk mencolokkan joystick untuk memainkan game di tablet dnegan menggunakan joystick. Bukan sampai disitu saja, port USB dan microUSB 0.2 ini sudah bisa membaca flasdisk ataupun harddisk (USB OTG). Terdapat juga Bluettoth 2.1 with A2DP, EDR yang semakin membuat tablet ini sangat mumpuni.

Kamera

Untuk kamera, tablet ini memiliki sedikit kekurangan yakni pada kamera di bagian depan dan belakang tablet hanya memiliki kamera dengan resolusi 2MP saja. Namun hal ini bukan hal yang harus dipusingkan karena harganya pun juga relatif murah. Kamera dengan 2 MP sudah bisa digunakan untuk merekam video dan video call, bukan hanya untuk berfoto ria.

Memori Penyimpanan & Baterai

Pada Acer Iconia Tab A200 ini memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan data, yaki 16GB dan 32GB. Untuk kapasitas 16GB kini mulai sedikit yang memakainya, sekarang yang banyak ada dipasaran adalah kapasitas penyimpanan 32GB. Selain penyimpanan internal sebesar 32GB anda juga masih bisa menambahnya dengan slot microSD sampai 32GB. Waaahh lumayan besar kan untuk sebuah tablet murah?

Baterai yang digunakan adalah sebuah baterai irit yang berjenis Li-Po yang mempunyai daya sebesar 3260mAh. Setelah melihatnya melalui aplikasi dan review yang banyak dilakukan, ternyata kapasitas baterainya adalah 6520mAh. Lebih besar dua kali lipat.

Kesimpulan

Untuk anda yang sedang mencari tablet kualitas bagus namun budget tidak begitu besar tablet Acer Iconia Tab A200 ini adalah sebuah pilihan yang tepat. Meskipun ada sedikit kekurangan namun sama sekali tidak mengurangi kecanggihan tablet ini.

Demikian ulasan tentang Acer Iconia Tab A200 Tablet 10 Inci

Sepertinya sampai disini dulu saja pembahasan kita mengenai tablet ini. semoga bermanfaat untuk anda. Dan terimakasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.