Cara Alami Atasi Kulit Kepala Yang Kering

Berbagai tips dan juga cara alami atasi kulit kepala yang kering pada saat ini mungkin sudah akan dengan mudah anda dapatkan melalui berbagai media, seperti salah satunya adalah di berbagai situs atau website yang dapat di akses melalui koneksi intenet. Permasalahan kulit kepala yang kering memang dapat hinggap pada kepala siapa saja tanpa terkecuali, dan permasalahan tersebut tentunya timbul karena beberapa faktor. Penyebab yang pertama adalah kurangnya memperhatikan kesehatan kulit kepala, sehingga terdapat kemungkinan adanya eksim di kulit kepala yang dapat menybabkan kulit kepala menjadi kering dan juga berketombe.

Cara Alami Atasi Kulit Kepala Yang Kering

Adapun penyebab lainnya seperti faktor cuaca, karena cuaca yang sangat dingin pun dapat membuat kulit kepala menjadi kering, dan bahkan tidak haya kulit kepala saja namun pada keseluruhan kulit tubuh pun dapat kering. Selain itu, faktor diet serta penataan rambut yang salah pun dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering, maka dari itulah selain rambut, kondisi kulit kepala anda pun harus sangat dierhatikan. Dan untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut, dibawah ini adalah beberapa tips dan juga cara alami atasi kulit kepala yang kering yang dapat kita ketahui bersama.

Pola makan – Salah satu penyebab keringnya kulit kepala adalah pola makan yang tidak teratur, karena jika tubuh mengalami defisiensi mineral, vitamin E, vitamin B, serta lemak Omega-3, maka terdapat kemungkinan kulit kepala pun akan menjadi kering. Maka dari itulah pola makan pun harus sangat diperhatikan, terlebih bagi anda yang tengah menjalani program diet. Usahakanlah memenuhi kebutuhan gizi tubuh dengan mengkonsumsi gandum, ikan, buah-buahan, dan juga sayuran sayuran, dengan begitu, maka kebutuhan gizi dan nutrisi tubuh pun dapat terpenuhi dengan baik.

Menggunakan masker rambut – Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan kulit kepala yang kering adalah dengan rutin dan teratur menggunakan masker untu rambut, namun sangat disarankan untuk menggunakan masker yang langsung dibuat dari bahan alami. Karena jika anda menggunakan produk instant, tentu saja masker rambut tersebut sudah memiliki campuran bahan olahan kimia, sekalipun bahan dasarnya menggunakan bahan alami. Maka dari itulah sebaiknya menggunakan bahan alami yang langsung dibuat untuk membuat masker, dengan begitu maka anda pun dapat terhindar dari iritasi yang dituimbulkan oleh berbagai bahan kimia. Adapun bahan-bahan yang dapat digunakan seperti alpukat, lidah buaya, madu, dan juga telur.

Menggunakan minyak esensial – Tips dan juga cara alami atasi kulit kepala yang kering yang teakhir adalah dengan mencoba memijat kulit kepala menggunakan beberapa macam minyak esensial. Anda dapat mencoba mencampurkan 10 tetes minyak esensial seperti minyak lavender atau minyak cendana dengan sekitar 30ml minyak almond atau minyak jojoba, setelah itu oleskan pada kulit kepala kemudian pijatlah dengan perlahan dan lembut hingga sekitar kurang lebih lima menit.

tags:cara menghilangkan pitak dengan cepat, cara menghilangkan pitak di kepala, cara menghilangkan pitak di kepala secara alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.