Cara Alami Mengatasi Susah Buang Air Kecil

Susah buang air kecil memang sangat membuat kita merasa tidak nyaman, cara alami mengatasi susah buang air kecil ini sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa hal saja. Namun sebelum membahas cara mengatasi susah buang air kecil ini, sebaiknya kenali dulu penyebab susah buang air kecil tersebut. Biasanya gejala ini terjadi karena timbulnya infeksi pada saluran kemih, gejala ini disebut juga dengan ISK atau infeksi saluran kencing. Infeksi pada saluran kemih ini terjadi karena bakteri yang berkembang biak didalam urin sehingga dapat menimbulkan rasa sakit ketika buang air kecil. Untuk mengatasinya, simaklah beberapa cara alami yang akan kami sampaikan sebagai berikut.

Inilah beberapa cara alami mengatasi susah buang air kecil :

  • Konsumsi buah dengan kandungan air yang banyak – salah satu cara alami mengatasi susah buang air kecil ini, anda dapat mengkonsumsi buah-buahan yang kaya dengan kandungan mineralnya, buah tersebut seperti semangka, melon, anggur, nanas, jambu air dan masih banyak lagi. Namun selain mengkonsumsi buah-buahan ini, anda juga harus mengkonsumsi air putih lebih banyak agar rasa sakit ketika buang air kecil ini cepat hilang.
  • Konsumsi kafein – selain mengkonsumsi buah-buahan, cara lain untuk mengatasi susah buang air kecil tesebut anda bisa juga mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein sepeti soda, kopi atau coklat. Namun, anda harus tetap mengkonsumsi air putih lebih banyak lagi untuk mendorong kafein ini kelua bersama urine.
  • Konsumsi jamu herbal – cara selanjutnya untuk mengatasi susah buang air kecil ini, anda dapat mengkonsmsi jamu herbal. Namun, jamu hebal yang baik untuk mengatasi susah buang air kecil ini yaitu ramuan herbak dari alang-alang. Ramuan ini akan memberikan efek dingin pada saluran kencing dan juga dapat membantu memulihkan lebih cepat.
  • Konsumsi outmeal – selain mengkonsumi banyak air, sarapan dengan outmeal juga bisa melancarkan buang air kecil. Sebab outmeal juga dapat membantu mengikat kolesterol dan membawanya melalui urine yang dikeluarkan. Sehingga buang air kecil akan lebih mudah dan lancar.

Itulah beberapa cara alami mengatasi susah buang air kecil yang dapat anda lakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan obat-obatan lain, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Cara Alami Mengatasi Susah Buang Air Kecil | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.