Cara Membersihkan RAM Komputer Yang Benar

Trik Membersihkan RAM Komputer, Tapi untuk trik yang satu ini kita membersihkan RAM komputer bukan dengan cara fisik ya, tapi membersihkan proses yang ada dalam RAM yang akan memberatkan kinerja sistem anda.  Anda dapat membersihkan proses-proses yang idle dalam memori anda, sehingga dengan membuang proses-proses idle tersebut anda dapat meringankan beban sistem, dan sistem dapat berjalan lebih fresh.
Prose-proses idle adalah proses yang tidak digunakan tapi masih tetap nangkring di RAM, hal ini tentu aja bakal bikin RAM anda jadi gerah, dan batuk-batuk hingga akhirnya ngambek. dan kalo udah ngambek komputer anda bakal makin lemot jalannya. untuk itu dengan menyingkirkan proses idle maka RAM anda kembali segar, bugar dan sehat wal afiat.

Baiklah berikut Trik Membersihkan RAM Komputer :

1. Klik kanan desktop anda > new > shortcut.
2. Akan muncul jendela create shortcut. Pada tab type the location of the item ketikkan

%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks


3. Klik next jika sudah. Pada jendela berikutnya beri nama shortcut anda. Sebagai contoh kita beri saja nama clean memory, selanjutnya klik finish.
4. Anda dapat mengganti icon shortcutnya menjadi icon yang lebih menarik. 
5. Nah, kini anda dapat membersihkan memory dari idle process dengan mudah. Jika komputer anda mulai terasa lambat, anda tinggal mendobel klik shortcut yang sudah anda buat tadi, dan sistem akan membersihkan memory dari idle process.

Sekian Trik Membersihkan RAM Komputer, Semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua. 

Cara Membersihkan RAM Komputer Yang Benar | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.