Cara Membuat Masker Bengkoang

Seperti yang sudah kita ketahui, bengkoang ini mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk tubuh kita, terutama untuk perawatan kulit wajah, cara membuat masker bengkoang ini sebenarnya sangat mudah. Anda tidak perlu melakukan perawatan mahal dengan pergi ke salon untuk perawatan kecantikan. Cukup dengan bengkoang saja sudah banyak memberikan hasil yang baik untuk kesehatan kulit anda, bengkoang ini dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit serta mampu mengatasi pigmentasi pada kulit wajah anda. Sebab didalam bengkoang ini mengandung senyawa fenolik yang berfungsi menghambat proses pembentukan melanin akibat sinar UV matahari. Untuk membuat masker bengkoang ini, anda perlu mempersiapkan bahan-bahan dalam pembuatan masker bengkoang.

Berikut adalah cara membuat masker bengkoang :

  • Sediakan beberapa buah bengkoang, kemudian bersihkan terlebih dahulu bengkoang dari kulitnya. Setelah kulit bengkoang dikupas, bersihkan sampai benar-benar bersih.
  • Setelah bengkoang dibersihkan langkah selanjutnya anda parut bengkoang tadi kemudian peras bengkoang sampai mengeluarkan cairan putih. Air perasan bengkoang ini selanjutnya ditampung dalam wadah dan ampasnya dapat anda buang.
  • Setelah air perasan tersebut disimpan pada wadah, diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai cairan bengkoang mengendap.
  • Setelah air bengkoang tersebut mengendap, maka akan terjadi pemisahan air perasan menjadi dua bagian, yang satu berwarna bening air, dan endapannya berwarna putih.
  • Setelah menghasilkan endapan berwarna putih tadi, buang cairan yang berwarna bening. Kemudian endapan bengkoang ini anda gunakan untuk dibubuhkan pada wajah sebagai bahan baku untuk masker.
  • Sebelum menggunakan masker bengkoang ini, bersihkanlah wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan sabun khusus untuk wajah agar kuman dan kotoran dapat terangat dari kulit wajah anda.
  • Untuk mengoleskan masker bengkoang, gunakanlah koas untuk mengoleskan masker pada kulit wajah anda secara perlahan. Oleskanlah secara merata pada seluruh wajah dan bagian leher. Diamkan masker menempel pada kulit sampai kering.
  • Setelah masker benar-benar kering, anda dapat membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin kemudian tepuk-tepuk dengan handuk.

Demikianlah cara membuat masker bengkoang dan menggunakannya. Semoga artikel yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda dalam melakukan perawatan yang sederhana dan mudah.

Cara Membuat Masker Bengkoang | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.