Cara Mempercepat Koneksi Internet di Tablet Android Kamu

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Tablet Android Kamu. Tablet sepertinya sudah menjai lifestyle di jaman sekarang, baik di luar negeri maupun dalam negeri. Dan yang paling merajai senatero jagat ini adalah tablet android, tablet pc dengan sistem operasi atau OS Android besutan dari Google. iOS dari Apple yang notabene adalah pencetus awal generasi tablet dengan Apple iPadnya malah kalah bersaing dengan Android. Hampir 80% Gadger di dunia ini menggunakan sistem operasi android.  Nah tablet pc ini banyak digunakan oleh orang untuk main games, baik games 3d atau HD, dan untuk berselancar di Internet. Nah nggak asik kan kalau mau berselancar di dunia maya, eh ternyata koneksi internet di tablet android kita lemot, mau dowload games di google play store juga bikin bete kalau lemot, bisa berjam-jam nggak selesai downloadnya. Nah trus apa ada cara untuk mempercepat koneksi internet android tablet kita?

Ini Ada Beberapa Tips Mempercepat Koneksi Internet

1. Pilih Operator seluler yang Tepat

Pastikan memilih operator seluler yang tepat di daerah anda. Cari yang sinyal 3g/HSDPA nya kuat dan stabil di daerah anda. Jangan hanya cari paket internet yang murah saja, namun ternyata cuman dapat koneksi GPRS atau EDGE, kalaupun dapat 3g/HSDPA, sinyalnya lemah dan putus-putus, akibatnya koneksi internetnya pun tidak stabil dan lambat. Anda bisa membeli Kartu perdana yang paling murah kemudian, test di Tablet android atau smartphone android anda, kalau anda mendapat sinyal gprs, mending jangan dipilih. pilih yang sinyal 3G kuat dan stabil.

2. Pasang Aplikasi Yang mambantu Mempercepat Internet Anroid Anda

Di Market Google Play store banyak aplikasi android yang bertujuan untuk membantu mengatasi koneksi internet yang lambat, berikut ini beberapa contohnya:

  • Network Signal Speed Booster
  • Download Internet Booster
  • Download Speed Up Internet
  • dll

3. Pasang Aplikasi yang memblock Iklan2 yang ada di Internet yang biasanya dapat memperlambat loading suatu website. Misalnya saja: Adfree, dapat anda unduh disini. Adfree ini juga menblock iklan2 muncul di suatu aplikasi android yang gratis, namun tablet anda harus di root dulu.

Itulah beberapa tips cara mempercepat koneksi internet pada android tablet atau smartphone anda. semoga bermanfaat dan selamat berseluncur di dunia maya dengan koneksi internet yang lebih kencang sekarang.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Tablet Android Kamu | tabletpc | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.