Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda – Apa kabar bapak dan ibu semua, Makasih banyak dah mau berkunjung ke halaman blog www.sepertinya.Com ini. Saat ini, kita di situs www.sepertinya.Com ingin sharing ulasan dalam bentuk rekaman video yang oke banget yang mengulas Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda. Kami persilakan bapak dan ibu tonton rekaman videonya setelah ini:



Video kali ini tentang cara mengatasi mual saat hamil muda.

Perasaan mual dan muntah saat hamil muda sering terjadi pada pagi hari, tetapi anggapan ini keliru, karena wanita hamil dapat mengalami mual dan muntah kapan saja sepanjang hari. Walaupun tidak ada obat untuk mengatasinya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan calon ibu untuk membantu meringankan rasa mual. Harap diingat bahwa cara yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak sama bagi lainnya.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 1. Makan sedikit dan sering.
Saat Anda mual karena mengidam, kadang hal terakhir yang Anda inginkan adalah makan. Tetapi, makan itu penting supaya tubuh Anda mendapatkan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan Anda dan bayi Anda.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 2. Banyak minum.
Sangat penting bagi Anda untuk tetap terhidrasi, terutama jika Anda kerap kali merasa mual. Bila Anda dehidrasi, Anda akan makin merasakan mual. Minumlah air sepanjang hari, gunakan sedotan untuk membantu. Tetapi cobalah menahan diri untuk tidak minum 30 menit sebelum atau sesudah makan.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 3. Makan kudapan kue kering atau cracker.
Beberapa wanita yakin bahwa cracker harus ada untuk mengatasi rasa mual. Cracker adalah cemilan yang sangat cocok karena mudah dibawa, murah, dan mudah dicerna. Siapkan cracker kering di samping tempat tidur Anda dan makan beberapa sebelum bangun di pagi hari, dan Anda bisa terus mengudapnya sepanjang hari untuk mengatasi rasa mual.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 4. Makan makanan yang hambar atau polos.
Usahakan untuk hanya memakan makanan tanpa tambahan bumbu untuk meringankan mual. Makanan ini tidak begitu beraroma dan mudah untuk dicerna.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 5. Hindari makanan berbau yang memicu perasaan mual.
Setelah beberapa lama, Anda akan mulai memperhatikan bahwa makanan dan bau tertentu akan membuat Anda mual. Mungkin saja itu adalah pizza atau apa saja. Begitu Anda mengetahui pemicu mual, Anda bisa mengambil langkah untuk menghindarinya.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 6. Menggosok gigi.
Gosok gigi secara menyeluruh dan berkumur dengan obat kumur setelah makan. Ini akan mencegah bau dan rasa makanan menempel di mulut.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 7. Jangan berbaring setelah makan.
Anda seharusnya menghindari berbaring paling tidak 30 menit setelah makan, karena posisi horizontal dapat mengganggu pencernaan dan menyebabkan mual.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 8. Perbanyak istirahat.
Kadang-kadang cara paling mudah dan sederhana hanyalah dengan berhenti beraktifitas dan istirahat selama beberapa saat. Cobalah berbaring, tutup mata, tarik napas dalam, dan istirahat. Beberapa wanita mendapati bahwa tidur adalah cara yang ampuh untuk menghindari rasa mual.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 9. Cari udara segar.
Pergi dari ruangan pengap dan keluar untuk mencari udara segar dan olahraga ringan. Tarik napas dalam dari hidung, dan keluarkan lewat mulut. Udara bersih, pedesaan, atau tepi laut adalah yang terbaik, tetapi kebun atau taman dekat rumah Anda juga sudah cukup.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 10. Gunakan lemon.
Lemon mempunyai efek menenangkan alami yang dapat meredakan mual dan membuat Anda merasa segar dan ceria. Cobalah minum perasaan lemon yang telah dicampur dengan air hangat untuk mengatasi mual.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 11. Gunakan jahe.
Jahe telah digunakan selama berabad-abad untuk meredakan mual. Cobalah minuman jahe yang dibuat dengan jahe asli atau buat teh jahe dengan menambahkan potongan tipis jahe ke dalam air panas. Bila minuman itu tidak berhasil, coba cemilan kue jahe atau roti jahe, atau ambil segenggam permen jahe.

Cara mengatasi mual saat hamil muda 12. Temui dokter.
Bila Anda tidak bisa menemukan penawar untuk mual pada masa awal kehamilan ini, temui dokter. Mintalah obat anti mual, yang dapat meringankan atau menghilangkan derita Anda.

Itulah beberapa cara mengatasi mual saat hamil muda.

Sumber:
http://id.wikihow.com/Mengatasi-Mual-dan-Muntah-saat-Hamil-Muda

Video lainnya:
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami & Permanen ► https://youtu.be/6damIpBzvng
Cara Melancarkan Buang Air Besar Secara Alami ► https://youtu.be/ftUlI7v0acM
Cara Menghilangkan Cegukan dengan Cepat ► https://youtu.be/IoO9zQyjSPo
Cara Mengatasi Nyeri Haid Secara Alami dan Cepat ► https://youtu.be/qZxFSEJbkoI
Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami ► https://youtu.be/hGTua8sKOrQ

Tips lainnya ► https://www.youtube.com/channel/UCh5UCB8m-2S7L58jbfQsh4g/videos

Subscribe / Langganan untuk mendapatkan video terbaru ► https://www.youtube.com/channel/UCh5UCB8m-2S7L58jbfQsh4g?sub_confirmation=1



cara mengatasi


Siapa tahu bapak dan ibu membutuhkan file rekaman video yang oke banget diatas, gampang kok, bapak dan ibu bisa mendownload rekaman video tentang Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda diatas : Disini

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda | Admin | 4.5

Comments are closed.