Cara Merawat Rambut Rusak Dan Bercabang

Berbagai model stylis rambut yang dilakukan terlalu sering akan membuat rambut menjadi cepat rusak dan mengembang, sedangkan cara merawat rambut rusak dan bercabang ini membutuhkan perawatan secara khusus. Banyak sebagian orang yang melakukan perawatan dengan pergi ke salon atau dengan menggunkan berbagai produk untuk perawatan rambut. Namun cara tersebut membutuhkan waktu lebih banyak sedangkan dengan cara alami yang akan kami sampaikan ini, anda dapat memperoleh rambut yang sehat dan terawat dengan mudah dan aman. Untuk mengetahui beberapa cara alami tersebut, simaklah beberapa ulasan dalam artikel yang akan kami sampaikan berikut ini.

Cara Merawat Rambut Rusak Dan Bercabang

Inilah beberapa cara merawat rambut rusak dan bercabang dengan bahan yang alami :

  • Menggunakan lidah buaya – tanaman lidah buaya ini memang sudah dipercaya dari sejak dulu sebagai tanaman yang dapat berkhasiat untuk menyuburkan rambut. Untuk merawat rambut yang rusak dan bercabang, anda dapat menggunakan lidah buaya ini dengan cara yang mudah. Sediakan satu atau dua batang daun lidah buaya, kemudian gunakan lendir lidah buaya ini pada rambut anda secara merata. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah cara ini secara rutin agar rambut anda tetap selalu sehat tidak bercabang.
  • Menggunakan minyak zaitun – untuk mengatasi rambut rusak dan bercabang yang selanjutnya, anda dapat menggunakan minyak zaitun ini untuk perawatan yang efektif. Cara menggunakannya oleskan minyak zaitun ini secara merata pada suluruh rambut anda, kemudian diamkan selama lima menit dan bersihkan dengan sampo.
  • Hindari pengering rambut – bila anda sering mengeringkan rambut dengan menggunakan pengering rambut yang panas, sebaiknya hindari penggunaan alat tersebut untuk menghindari rambut yang rusak dan bercabang. Sebab alat pengering yang panas akan membuat rambut kering dan akhirnya akan mudah bercabang.
  • Gunakan kondisioner – untuk mengatasi masalah rambut bercabang ini anda juga harus melakukan perawatan dengan menggunakan kondisioner dua kali dalam satu minggu. Kondisioner ini dapat membantu melembabkan rambut anda. Gunakanlah kondisioner ini setiap setelah menggunakan sampo, tentunya dengan menggunakan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut anda.

Itulah beberapa cara merawat rambut rusak dan bercabang yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut anda dengan cara yang alami dan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.