CONTOH PIDATO TENTANG TEMA EKONOMI

CONTOH PIDATO TENTANG TEMA EKONOMI. Negara Indonesia dikategorikan sebagai salah satu negara berkembang. Hal ini diungkapkan dari beberapa media internasional dan petinggi negara yang berkaitan dengan bidang tersebut. Dalam masalah perekonomian memang diakui bangsa Indonesia masih perlu belajar banyak dengan negara lain. Akan tetapi, dari berbagai media dan laporan dari kabinet Indonesia bersatu jilid II negara Indonesia mengalami petumbuhan ekonomi sebesar 5-6%. Dalam berbagai pertemuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sambutan bertemakan pertumbuhan ekonomi kondisi negeri ini. Berikut ini sedikit petikan contoh pidato tentang tema ekonomi oleh Presiden Indonesia.

“Bahwa kita telah mendongkrak pertumbuhan ekonomi dari minus 13% pada tahun 1998, menjadi 6% di tahun 2008. Dalam proses yang terus berkembang ini ekspor non-migas di Indonesia menembus 100 miliar dolar dan APBN menembus 1000 triliun rupiah.”

Nah dari petikan contoh pidato tentang tema ekonomi oleh Presiden Indonesia tersebut dapat disimpulkan bahwa sementara ini perkembangan ekonomi negara Indonesia mengalami peningkatan yang cukup significant. Keadaan ini juga diharapkan semakin hari pertumbuhan ekonomi negeri ini dapat berkembang dengan baik bahkan, bisa menjadi salah satu negara yang mempunyai kekuatan ekonomi yang baik. Kekuatan ekonomi yang baik akan mempengaruhi semua aspek negeri ini baik dalam tenaga kerja ,penghasilan, harga barang dll.

Selain itu, yang menjadi gambaran makmurnya suatu negara adalah bahwa dalam suatu negara tersebut rakyatnya tidak mengalami kekurangan dan dapat merasakan kesejahteraan yang sebenarnya. Selain itu, petikan contoh pidato tentang tema ekonomi tersebut diharapkan dapat menambah semangat semua warga Indonesia untuk saling gotong royong baik semua kalangan untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia agar segera terealisasi dan bukan hanya sekedar mimpi.

CONTOH PIDATO TENTANG TEMA EKONOMI | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.