Contoh Teks Berita Singkat tentang Bencana Alam

Contoh Teks Berita Singkat tentang Bencana AlamSepertinya.com,  buat anda yang lagi nyari informasi tentang contoh teks berita, kita ada niy beberapa contoh teks berita singkat kali ini topiknya tetang bencana alam, anda bisa bisa juga terapkan kok ke topik yang lain, intinya kalau berita itu harus ada beberapa patokan, kalau dunia internationalnya lebih dikenal dengan 5W’s dan H, apa itu? Yaitu: Who, What, Why, When, Where and How. SIAPA, APA, KENAPA, KAPAN, DIMANA dan Bagaimana?

Ini dia Beberapa Contoh Teks Berita tentang Bencana Alam

contoh teks berita

1. Hari ini, Gunung Bromo erupsi lagi, tepat di 5:00. Erupsi yang terjadi ini sangat besar, dan juga membuang banyak batu, debu dan lava. Untungnya, orang-orang lokal sudah pergi ke tempat yang lebih aman / jarak aman.
2. Kemarin, tsunami besar terjadi di Filipina. Itu membuat kerusakan besar dari kota dekat tsunami ini terjadi. Dilaporkan kalau ribuan orang meninggal dalam kecelakaan alam ini. sekarang, tim penyelamat masih mencari orang-orang yang hilang, dan mayat.
3. Gempa dengan 6,5 Skala Richter terjadi di Mesir. Tapi, untungnya tidak ada seorang pun yang menjadi korban pada peristiwa gempa bumi ini. itu terjadi di 03:44. itu berpusat di Kairo. sayangnya, itu menyebabkan kehancuran yang sangat besar dan membuat banyak orang kehilangan tempat tinggal.

Semoga saja beberapa contoh teks berita singkat diatas memang cocok dan sesuai dengan yang anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.