Contoh Teks Prosedur Kompleks

Contoh Teks Prosedur Kompleks – Sepertinya, Buat anda semua yang sedang butuh info bagaimanaca cara membuat teks prosedur kompleks bahasa indonesia, maka anda beruntung sekali, karena pada artikel ini ada contoh yang sangat mudah anda pahami dan anda terapkan.

Ini dia contoh teks prosedur kompleks bahasa indonesia yang adapat anda contoh dan gunakan untuk pelajaran bahasa indonesia anda:
Cara Menyambungkan Komputer dengan Internet Menggunakan Modem Eksternal

Dewasa ini, internet merupakan media paling revolusioner. Banyak pengembangan-pengembangan pada internet, salah satunya adalah perkembangan akses internet menggunakan modem eksternal.

Bagaimana cara menyambungkan internet menggunakan Modem?

Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, siapkan satu unit computer dan modemeksternal usahakan modem dalam keadaan baik dan sudah diisi pulsa. Pastikan juga terdapat port yang bisa digunakan untuk menyambungkan modem dan pastikan pula, computer menyala.

Jika modem dan computer siap, colokkan modem pada port. Lalu computer akan secara otomatis mendeteksi keberadaan modem.

Selanjutnya, bila modem sudah terdeteksi maka program modem akan muncul dan kita bsa langsung menyambungkan computer ke internet. namun, bila program modem belum terinstal maka kita harus menginstalnya terlebih dahulu.

Bukalah modem, lalu klik setup installer modem program untuk menginstal modem.

Selanjutnya, tunggu sampai proses pemasangan selesai dan program modem siap digunakan.

Lalu, bukalah program modem dan klik  connect  untuk memulai proses penyambungan. Setelah proses penyambungan berhasil maka internet siap digunakan.

Contoh lain:

Cara Membuat Layangan Sederhana :

Langkah pertama.
Ambil 2 ruas bambu (panjang 90 cm dan 50 cm).b. Letakkan bambu tersebut secara menyilang hingga menyerupai salib.c. Ikat kedua bambu tersebut dengan menggunakan tali atau banang secara menyilang.d. Ikat disetiap sudut bambu(untuk mempermudah belah sedikit ujungnya pakai cutter) dengan menggunakan tali atau benang hingga membentuk kerangka layang layang.e. Selesai kerangka layang-layangmu sudah jadi.
Langkah kedua.
Letakkan rangka layang-layang tersebut diatas kertas layangan atau kertas minyak.b. Tandai kertas tersebut sehingga mengikuti bentuk rangka layangan. Tambahkan tepiannya 1-2 cm untuk garis potongan(nantinya untuk lipatan lem).c. Gunting kertas tersebut sesuai tanda yang telah kawan buat.
Langkah ketiga.
Lipat bagian kertas yang menjadi tambahan tepian(1-2cm) tadi kearah belakang, lalu rekatkan dengan lem.b. Agar layang-layangmu unik, hiaslah dengan spidol/pewarna yang kamu punyai.c. Warnai layang-layangmu dengan warna yang terang agar terlihat indah saat di angkasa.
Langkah keempat
a. Untuk membuat ekor layang-layang, guntinglah +/- 100 cm (1 meter) tali atau benang yang kamu miliki.b. Ikatkan pada bagian bawah layang-layang.c. Gunting beberapa buah pita dengan ukuran masing-masing +/- 20 cm.d. Ikatkan pada tali atau benang ekor layang-layang. Beri jarak yang sama antara pita yang satu dengan yang lainnya.
Langkah kelima.
Buatlah 2 lubang di tengah-tengah layangan dekat dengan tempat penyilangan rangka.b. Masukkan tali atau benang layangan ke salah satu lubang dan silangkan ke dalam rangka kayu.c. Lakukan hal yang sama untuk lubang yang bawah.d. Seimbangkan tali dengan mengikatnya(caranya dengan mencoba di pegang dan di tarik seperti menaikkan layang layang).

Gimana gampang kan contoh teks prosedur kompleks diatas? Silakan tiru dan modifikasi seperlunya.

Contoh Teks Prosedur Kompleks | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.