Contoh teks Recount Study Tour (Cerita Pengalaman Pribadi)

Contoh teks Recount Study Tour (Cerita Pengalaman Pribadi) – Pa kabar sobs semua, Terima Kasih sudah berkunjung ke situs Sepertinya ini. Pagi ini, saya dari portal Sepertinya mau membagikan ulasan dalam bentuk video youtube yang menarik yang menunjukkan pada anda Contoh teks Recount Study Tour (Cerita Pengalaman Pribadi). Kami persilakan sobs tonton video youtubenya setelah ini:



A. Recount Text

Recount Text adalah salah satu dari jenis teks bahasa Inggris yang menceritakan kembali kejadian-kejadian atau pengalaman-pengalaman di masa lampau. Tujuan dari Recount Text adalah untuk memberikan informasi atau untuk menghibur pembaca. Di dalam Recount Text tidak terdapat komplikasi (Complication) seperti halnya di Narrative Text.

B. Tujuan Komunikatif Teks Recount

Tujuan komunikatif Recount Text seperti penjelasan di atas adalah untuk melaporkan peristiwa, kejadian atau kegiatan dengan tujuan memberitakan atau menghibur tentunya tanpa ada konflik di dalam cerita tersebut.

C. Generic structure Teks Recount

1. Orientation
Orientation atau pengenalan yaitu memberikan informasi tentang siapa, di mana, dan kapan peristiwa atau kegiatan itu terjadi di masa lampau.

2. Events
Events merupakan rekaman peristiwa yang terjadi, yang biasanya disampaikan dalam urutan kronologis, seperti “In the first day, I … . And in the next day … . And In the last day …” . Di bagian Events ini juga biasanya terdapat komentar pribadi tentang peristiwa atau kejadian yang diceritakan.

3. Reorientation
Pada bagian Reorientation, terdapat pengulangan pengenalan yang ada di Orientation, pengulangan yang merangkum rentetan peristiwa, kejadian atau kegiatan yang diceritakan

D. Ciri Kebahasaan Recount Text

Terdapat beberapa ciri-ciri kebahasaan yang mungkin akan teman-teman temukan ketika membaca sebuah Recount Text. Ciri-ciri kebahasaan dari Recount Text tersebut adalah:
Menggunakan Past Tense. Misalkan we went to zoo, I was happy, etc.
Menggunakan Conjunction dan Time Connectives untuk mengurutkan peristiwa atau kejadian. Misalnya and, but, the, aftar that, etc.
Menggunakan Adverbs dan Adverbial Phrase untuk mengungkapkan tempat, waktu dan cara. Misalkan yesterday, at my house, slowly, etc.
Menggunakan Action Verbs. Misalkan went, slept, run, brought, etc.

Sumber :
http://www.belajarbahasainggris.us/2014/02/recount-text-penjelasan-contoh-lengkap.html



contoh


Kalau sobs perlu file video youtube yang menarik diatas, Jangan khawatir, sobs bisa unduh video youtube yang mengulas tentang Contoh teks Recount Study Tour (Cerita Pengalaman Pribadi) diatas : Disini

Contoh teks Recount Study Tour (Cerita Pengalaman Pribadi) | Admin | 4.5

Comments are closed.