Definisi dan Contoh Teks Teknis

Definisi dan Contoh Teks Teknis – Sepertinya dotcom, Dalam tahun bersekolah, sebagian besar dari kita telah berurusan dengan sejumlah teks teknis yang berbeda, atau teks dimaksudkan untuk mendidik pembaca di subjek atau keterampilan tertentu melalui studi mendalam dan praktek. Teks teknis, seperti buku teks kimia atau perbaikan mobil manual, jatuh di bawah payung sastra didaktik, yang mewakili setiap ayat atau prosa kerja dimaksudkan untuk menjadi instruksional. Namun demikian, beberapa karakteristik dari teks-teks ini yang membedakan mereka dari kerabat pendidikan mereka yang lain. Misalnya, teks teknis dapat dicatat untuk perhatian cermat terhadap detail. Hal ini karena mereka dimaksudkan tidak hanya untuk menginformasikan para pembaca tapi untuk melibatkan mereka dalam berbagai ide dan proses (yaitu kovalen obligasi, exhaust manifold membangun kembali) dengan menguraikan dan menjelaskan mereka langkah-demi-langkah.

Banyak karya didaktik lainnya, di sisi lain, menyampaikan hanya prinsip-prinsip umum dari subjek (yaitu puisi) atau ideologi moral tertentu dan sering menampilkan gaya penulisan dihiasi dan figuratif. Ambil contoh penyair Romawi Horace ‘Ars Poetica,’ yang merupakan diskusi umum dalam ayat praktek menulis ayat itu sendiri. Dalam 476-garis ini puisi pada puisi, yang telah menjadi dikenal sebagai salah satu bagian didaktik paling berpengaruh dalam sejarah, Horace sering menggambarkan prinsip-prinsip puitis dengan menggunakan bahasa kiasan.

Misalnya, penyair mengkritik pendahulu Yunani karena ia ‘menutup penyair waras dari Helicon,’ yang berarti Democritus berpikir bahwa penyair yang baik harus menjadi gila. Sebuah teks teknis, meskipun, berbeda dari literatur didaktik lainnya dalam hal penggunaan bahasa, biasanya mewakili sebuah karya jauh lebih terfokus daripada satu ‘menepuk-nepuk-out’ dengan kiasan dan perangkat sastra lainnya. Alat tersebut tidak akan sangat membantu dalam membantu siswa memahami konsep-konsep yang sangat spesifik dan terlibat bahwa teks-teks ini biasanya mencakup.

Fokus intens kebanyakan teks teknis mendorong pengembangan elemen struktur didefinisikan dengan baik. Kita semua ingat bab terhitung dan subdivisi lain dari favorit kami (atau paling dibenci) buku matematika. Katakanlah, misalnya, kita memiliki buku matematika ini di depan kami. Kita mungkin menemukan bahwa ada unit pada fungsi trigonometri yang dibagi menjadi beberapa bab pada fungsi dan reciprocals mereka. Kami juga mungkin menemukan bahwa pasal-pasal ini dibagi lebih jauh ke bagian yang didedikasikan untuk setiap fungsi individu (yaitu sinus) dan timbal balik (yaitu kosekans).

Membagi teks dengan cara ini membuatnya lebih mudah untuk menutupi semua informasi yang sangat teknis dan menyediakan infrastruktur yang sangat baik untuk contriving klasifikasi dan daftar yang membantu memperjelas konsep lebih lanjut. Subdivisi ini juga biasanya berfungsi sebagai tempat untuk menekankan dan menentukan persyaratan dengan penggunaan tertentu dalam bidang tertentu yang dikenal sebagai jargon (yakni nama dan hubungan dari fungsi trigonometri).

Untuk sebagian besar sejarah mereka, teks teknis telah dikenal sebagai kering dan terpisah. Namun, sudah ada langkah dalam beberapa dekade terakhir untuk berinovasi mereka untuk menarik penonton yang lebih luas melalui bahasa dan pembaca keterlibatan lebih mudah diakses, seperti dengan menggunakan contoh. Omong-omong, mari kita lihat beberapa contoh dari beberapa teks teknis untuk melihat bagaimana mereka telah diadaptasi untuk penonton hari ini!

Contoh teks teknis

Banyak dari kita mungkin belum mampu bertahan kalkulus atau kimia jika bukan untuk kegunaan keseluruhan dari buku teks kami terpercaya. Tidak hanya sebagian besar buku pelajaran saat ini berfungsi untuk mengajar informasi yang diperlukan, tetapi mereka melakukannya dengan cara yang siswa modern dapat memahami dan bergaul dengan. Sebagian besar buku sekarang digunakan dalam matematika dan sains kelas terutama, memanfaatkan produktif contoh, terutama dalam menunjukkan perbandingan dan kontras, atau sebab dan akibat. Contoh-contoh ini – bersama dengan berbagai tokoh, grafik, diagram, dan istilah kunci – diarahkan membuat ini menyenangkan informasi teknis dan dapat diakses oleh siswa.

tags:eksposisi beng beng
Definisi dan Contoh Teks Teknis | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *