Efect Powerclip Pada CorelDraw



Pin It

PowerClip adalah sebuah fasilitas dalam CorelDRAW X4 untuk memasukkan sebuah objek (Vektor atau Bitmap) ke dalam objek lainnya. Untuk lebih jelasnya lihat contoh berikut ini.

Tulis sebuah teks. Pastikan teks dalam keadaan terpilih kemudian tekan Ctrl+Q untukmengkonversinya menjadi kurva.
     
    Import sebuah gambar/foto. Usahakan agar ukuran gambar/foto lebih besar dari teks. Pastikan gambar/foto dalam keadaan terpilih.

      Pilih menu Effects>PowerClip>Place Inside Container. Setelah kursor berubah menjadi ikon “panah”, klik tepat di dalam teks. Hasilnya, gambar/foto masuk ke dalam teks. 

      Untuk mengedit letak dan ukuran gambar pilih menu Effects>PowerClip>Edit Contents. Setelah ukuran dan letak gambar dirasa sudah pas klik menu Effects>PowerClip>Finish Editing This Levels. 
      Tekan F12 untuk memunculkan kotak dialog Outline Pen. Sesuaikan Ukuran Outline di kotak Width. Agar Outline tidak pecah, pilih opsi kedua pada Corners dan Line Caps. Jangan lupa untuk member tanda centang pada kotak Behind Fill dan Scale With Image. Klik OK.

        Hasil Akhir akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

          Tips
          Untuk mengeluarkan kembali gambar/foto tersebut dari dalam teks adalah dengan memilih menu Effects >PowerClip>Extract Contents.Selamat Mencoba
          tags:contoh teks anekdot beserta analisis strukturnya, contoh teks anekdot beserta strukturnya tentang pelayanan publik, contoh teks ulasan cerpen, cerita teks anekdot beserta unsurnya, teks anekdot tema alam, Contoh teks ulasan tentang cerpen, cerita teks anekdot beserta analisis nya, contoh anekdot beserta analisis, teks LHO beserta strukturnya, contoh teks anekdot dan analisisnya, teks eksposisi beserta strukturnya, text eksposisi tentang keindahan alam bawah laut bunaken


          Efect Powerclip Pada CorelDraw | Admin | 4.5

          Leave a Reply

          Your email address will not be published. Required fields are marked *

          Must Read ...close