Explore Wisata Banjarsari Ciamis

Explore Wisata Banjarsari Ciamis – Halo ibu dan bapak semua, Thanks dah mau datang ke situs www.sepertinya.Com ini. Malam ini, kita di blog www.sepertinya.Com ingin menampilkan ulasan berupa Mp4 yang bagus yang menampilkan tentang Explore Wisata Banjarsari Ciamis. Silahkan ibu dan bapak menonton Mp4nya dibawah ini:



Relawan Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA) dengan sebutan Kawan AA melakukan Expedisi Wisata bersama Ikatan Pemuda Heas (IPH) Banjarsari, menyusuri tiga titik tempat, yakni Karangkamal, Kayu Putih dan Ratagandul.
Ketiga tempat tersebut diyakini memiliki potensi alam yang dapat dikelola untuk meningkatkan Pendapatan Asli Derah (PAD) disamping meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kawan AA Kecamatan Banjarsari yang juga sebagai tokoh masyarakat, Undang Nindin mengatakan, Expedisi Wisata ini adalah kolaborasi program IPH bersama Kawan AA untuk menyaring potensi-potensi yang bisa dikembangkan di linkungan masyarakat dari segala aspek.

“Kita memberdayakan pemuda untuk melakukan expedisi-expedisi ringan, berbaur dengan masyarakat untuk menjaring aspirasi dan mencari langkah solutif untuk kemajuan bersama dari segi perekpnomian melalui potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada,” katanya dalam diskusi ringan bersama warga setempat di Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/9/2017).

Sementara itu tokoh pemuda Desa Ratawang,i Banjarsari Fajar Satria mengaku sangat responsif terhadap program Anjar Asmara melalui Kawan AA yang terjun langsung bersentuhan dengan masyarakat dan merasakan langsung kondisi yang terjadi di lapangan.

“Setelah berkomunikasi dengan kawan-kawan dari Desa Heas, saya sangat tertarik dengan sosok Anjar Asmara, terutama program-program yang dibawa dengan pendekatan yang terbuka melalui kebersamaan menuju apa yang dicita-citakan bersama,” ungkapnya.

Untuk lokasi wisata, Karangkamal memiliki aliran air jernih dengan hamparan bebatuan dari ukuran kecil hingga besar yang dapat memanjakan mata, juga bisa dijadikan tempat untuk kegiatan pecinta alam, disamping itu ada beberapa titik genangan air yang bisa dijadikan tempat mandi ataupun berenang yang aman dengan kedalaman kurang lebih dua meter. Ada juga spot untuk selfie dengan beragam ekspresi dari mulai gaya biasa hinga ekstrim bergelantungan di akar pohon.

Untuk Kayu Putuh memiliki Aliran Sungai Jernih dan hamparan bebatuan yang bisa dijadikan untuk spot selfie dan tempat nNgaliwet.

Sementara itu, Ratagandul terletak di dataran tinggi Kecamatan Banjarsari, dengan hamparan pepohonan dan pertanian masyarakat menyajikan pemandangan alam yang indah nan alami, menjadikan Ratagandul memiliki potensi untuk ditatata sedemikian rupa menjadi beragam jenis kegiatan outbon, flyng fox dan lainya.

IG : https://www.instagram.com/irfansyahriza/?hl=id
FB : https://www.facebook.com/riza.g.irfansyah
Twiter : https://twitter.com/Monkey_D_Riza



wisata


Bila ibu dan bapak membutuhkan file Mp4 yang cool diatas, gampang banget, ibu dan bapak bisa mendownload Mp4 yang membahas tentang Explore Wisata Banjarsari Ciamis diatas : Disini

Explore Wisata Banjarsari Ciamis | Admin | 4.5

Comments are closed.