Fakta Ilmiah Meditasi Sebelum Ujian Dapat Meningkatkan Hasil

fakta ilmiah meditasi sebelum ujian www.sepertinya.com[SEPERINYA.COM] – Ujian Nasional tinggal beberapa minggu biasanya siswa disibukkan dengan acara doa bersama dan religius. Nah tahukah anda bahwa fakta ilmiah telah membuktikan bahwa ada keterkaitan erat antara berdoa atau meditasi dengan hasil yang akan diperoleh. Sebagian besar menganggap bahwa faktor X sangat berpengaruh.

Meditasi merupakan sebuah  praktek kuno dan berkembang yang meningkatkan kesadaran pikiran acak dan pengalihan perhatian saat ini, telah digunakan untuk mengelola stres, depresi dan rasa sakit bahkan kronis. Tapi hal itu meningkatkan nilai tes?. saat ini meditasi sudah berbagai cara salah satunya doa bersama.

Para peneliti di departemen ilmu psikologi dan otak di University of California, Santa Barbara, yang telah mempelajari hubungan antara kesadaran dan pikiran-mengembara, atau kecenderungan untuk membiarkan pikiran kita melayang jauh pada “pikiran-tugas yang tidak berhubungan,” karena adalah sebagaimana dimaksud dalam literatur akademis, berusaha mencari tahu.

“Kami sudah menemukan bahwa pikiran-mengembara kinerja mendasari pada berbagai tes, termasuk bekerja kapasitas memori dan kecerdasan,” kata Michael D. Mrazek, seorang mahasiswa pascasarjana bekerja dengan Jonathan W. Schooler, seorang profesor psikologi di universitas yang mempelajari dampak dan implikasi pikiran-mengembara dan kesadaran. Semakin tinggi memori kerja, atau kemampuan individu untuk tetap dalam potongan pikiran informasi dan juga menggunakan mereka, para siswa lebih cenderung untuk tampil di tes membaca pemahaman.

Para peneliti tidak setuju tentang sejauh mana kapasitas memori kerja individu dapat ditingkatkan. Namun dalam sebuah penelitian yang diterbitkan bulan lalu dalam jurnal Psychological Science, para peneliti Barbara Santa menemukan bahwa setelah sekelompok mahasiswa pergi melalui program pelatihan kesadaran intensif dua minggu, mereka pikiran-mengembara menurun dan kapasitas memori kerja mereka membaik. Mereka juga tampil lebih baik pada tes pemahaman bacaan – bagian dari Graduate Record Examination atau GRE

Untuk penelitian ini, para peneliti melibatkan 48 mahasiswa University of California dalam sebuah penelitian yang dimaksudkan, mereka mengatakan kepada mereka, untuk meningkatkan kinerja kognitif. Setiap siswa dievaluasi untuk bekerja kapasitas memori, pikiran-mengembara dan kinerja pada GRE membaca bagian pemahaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.