Penelitian ! Terlalu Aktif Di Sosial Media , Bikin Pacaran Renggang

beberapa pendapat mengungkapkan bahwa sosial media mendekatkan yang jauh menjauhkan yang dekat akankah fakta ini terbukti secara ilmiah?.

Terlibat dalam terlalu banyak kegiatan media sosial dapat merusak hubungan komitmen sepasang kekasih yang kuat, sebuah studi Oxford baru telah memperingatkan.
pacaran disosial media www.sepertinya.com
Penelitian oleh Dr Bernie Hogan dari Universitas Oxford menguji teori ‘Media multiplexity’ (kemampuan untuk berkomunikasi melalui beberapa saluran komunikasi) yang pertama kali diajukan pada tahun 2005.

Teori ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang jelas antara jumlah saluran media yang digunakan untuk berkomunikasi, frekuensi mereka digunakan dan kekuatan ikatan hubungan.

“Teori ini pertama kali dikemukakan di era email, chatting dan telepon percakapan. Namun, kami sekarang tegas dalam era komunikasi digital dengan media sosial benar-benar lepas landas,” kata Hogan. “Kami ingin melihat apakah saluran komunikasi yang lebih beragam memperkuat ikatan hubungan di era digital,” tambah Hogan.

Lebih dari 24.000 orang dalam hubungan pernikahan mengambil bagian dalam penelitian baru, menggunakan 10 saluran media. “Kami menemukan bahwa mereka yang menggunakan media yang lebih cenderung melaporkan tidak ada kepuasan dalam hubungan yang lebih besar dan beberapa bahkan melaporkan kepuasan menurun,” kata Hogan.

“Namun mungkin ada titik cut-off atau kejenuhan setelah meningkatnya kompleksitas mempertahankan begitu banyak sosial media yang memungkinkan komunikasi yang terpisah mulai merusak hubungan relathionship antar kekasih,” kata Hogan. Penelitian ini dipresentasikan pada Konferensi Tahunan British Psychological Society di Harrogate. apakah anda setuju ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.