Fakta Tentang Pendidikan Disabilitas Di Dunia

fakta tentang pendidikan disabilitas di dunia www.sepertinya.com

[SEPERTINYA.COM] Studi terbaru dari National Council of Educational Research and Training (NCERT) mengungkapkan bahwa untuk pendaftaran, akses dan retensi anak-anak dengan disabilitas (CWD) telah mengungkapkan bahwa  99 persen dari anak-anak suka menghadiri sekolah umum, 57 persen guru tidak dilatih untuk memahami kebutuhan khusus mereka.

Penelitian telah menemukan bahwa kebutuhan khusus anak-anak dengan penyakit mental yang “tidak diidentifikasi atau ditangani serius”.

Sebagian besar guru (88,1%) bisa mengatakan apa-apa tentang bagaimana untuk memenuhi kebutuhan pendidikan khusus anak-anak disabilitas di kelas mereka. Hanya 35,1% bisa mengidentifikasi kebutuhan siswa penyandang disabilitas.

Lebih dari setengah dari semua guru yang diwawancarai tidak memberikan jawaban atas pertanyaan tentang bagaimana mereka termasuk anak-anak cacat dalam mengajar sehari-hari mereka.

Studi ini mengevaluasi pelaksanaan Pendidikan Inklusif terpusat disponsori dari Inclusive Education of the Disabled at the Secondary Stage(IEDSS) skema di 27 negara bagian dan wilayah persatuan di tingkat menengah pertama dan menengah.

Pada akar masalahnya adalah negara apatis dan kurangnya resultan dana dan pelatihan. Hanya 12 negara telah melatih guru-guru umum dalam kebutuhan khusus, dan hanya tiga dari negara-negara ini telah menawarkan pelatihan ini selama lima hari atau lebih. Lima puluh tujuh persen dari guru tidak mendapat pelatihan.

Ironisnya, anak-anak cacat menyatakan keinginan yang kuat untuk sekolah inklusif dengan perhatian khusus. Hampir setiap siswa penyandang cacat (99%) suka pergi ke sekolah, hampir setengah (44,5%) mengatakan mereka membutuhkan guru untuk memberikan perhatian khusus.

Siswa juga menyatakan perlunya toilet lebih baik disesuaikan dan tempat bermain, kamar olahraga indoor dan fasilitas tempat duduk yang lebih baik. Mereka ingin guru untuk berbicara lebih keras dan lebih berinteraksi dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.