Fakta Tentang Tahu Untuk Kesehatan

fakta tentang manfaat tahu
manfaat tahu untuk kesehatan

[SEPERTINYA.COM]  Tahu adalah balok putih mulus yang terbuat dari kedelai, yang kaya akan protein dan rendah sodium, kolesterol dan kalori. Tahu dibuat dengan cara yang sangat mirip seperti membuat keju mana susu atau susu kedelai digumpalkan dengan cuka atau jus lemon. Tahu memiliki sejarah 2000 tahun. Karena efek kedelai pada kesehatan itu sendiri merupakan topik aktif debat, tahu juga harus menghadapi semua pertanyaan yang sama. Tahu adalah pahlawan dalam dunia kontroversi pada efek yang baik dan buruk. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Tahu .

Manfaat kesehatan dari tahu:

Kesehatan Manfaat Tahu

Tahu tidak hambar: Jangan berpikir tahu hambar. Jika Anda merasa tahu hambar, mungkin alasan akan menjadi resep Anda. Tahu memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menyerap rempah-rempah dan bumbu-bumbu. Jika Anda ingat untuk menghilangkan air sebanyak yang Anda dapat dari kedelai, maka Anda akan dapat membuat hidangan lezat.

Tahu menyediakan cukup nutrisi: Tahu kaya protein, zat besi dan kalsium. Hal ini dikemas dengan 10 gram protein per setengah cangkir penyajian. Tahu mengandung isoflavon kedelai nabati, yang ditemukan efektif dalam mencegah kanker. Ia memiliki delapan dari asam amino esensial yang tidak dapat disintesis dari senyawa lain dalam tubuh manusia.

Tahu membuat tubuh anda ideal: Salah satu manfaat kesehatan yang tahu, itu sangat baik untuk diet mengendalikan berat badan. Ini akan memberikan energi dan nutrisi untuk tubuh. Tetapi pada saat yang sama itu rendah kalori dan kolesterol. Tahu tidak mengandung lemak jenuh dan sangat rendah lemak.

Tahu tidak akan membuat Anda seorang gay: Ini adalah mitos umum bahwa Tahu mengandung estrogen yang dapat menerapkan karakter feminin pada pria. Studi tertentu menunjukkan bahwa kedelai berbahaya bagi anak laki-laki selama masa pubertas. Tetapi beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa hal ini tidak benar karena tahu mengandung phytochemical isoflavon yang jatuh dalam “phytoestrogen” atau “tanaman” kategori estrogen.

Terlalu banyak tahu tidak baik: Karena isoflavon, hypoythyroidism merupakan salah satu risiko mengambil tahu terlalu banyak. Hal ini juga ditemukan terkait dengan penurunan kognitif dan atrofi otak di kemudian hari.

Ini adalah beberapa fakta dan manfaat kesehatan dari makan tahu. Bagaimana Anda menggunakan tahu dalam diet Anda?
boldsky.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.