Google Now segera hadir untuk iOS

Google Now applikasi eksklusif yang sebelumnya hanya ada di Android Jelly Bean dengan kemampuan mirip Siri di iOS dirumorkan akan segera hadir di iPhone & iPad.

Kesimpulan ini dapat ditarik setelah engadget menemukan video promo di Youtube (video sudah ditarik) yang menampilkan fitur dan kemampuan Google Now di iPhone & iPad. Video tersebut memiliki suara narasi sama dengan video promo android sebelumnya yg isinya mendemokan integrasi applikasi search di iOS dengan Google Now.

Mungkin keputusan ini terbilang aneh; karena memberikan applikasi unggulan yang hanya ada di Android ke pesaing terbesarnya terdengar sangat janggal. Tapi berkaca dari masa lalu, Google memang tidak pernah ragu memberikan applikasi dengan fitur serupa atau lebih baik dari versi Android (contohnya Google Maps) ke iOS.

Alasannya karena Google tidak pernah mengambil keuntungan secara langsung dari Android. Dan Google sejatinya adalah perusahaan advertising, jadi yg menjadi prioritas adalah mendapatkan data dan informasi dari user sebanyak-banyaknya supaya bisa menghadirkan iklan yg relevan dengan tidak mempedulikan asalnya apakah dari Android, iOS ataupun OS lainnya.

Sumber Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.