Harga dan Spesifikasi Tablet Speed Up Pad Pro 2 Dual Core

Vendor-vendor tablet lokal sepertinya semakin memperlihatkan kematangannya untuk menggarap sebuah produk tablet baru, banyak sekali vendor lokal yang mulai berani membuat gebrakan-gebrakan baru untuk ikut memeriahkan pasar tablet dalam negeri yang sedang berkembang pesat. Begitu halnya dengan pabrikan tablet yang satu ini, Speed Up yang baru-baru ini telah merilis tablet terbarunya dengan mengusung nama Speed Up Pro 2 yang memang sudah dirancang untuk menjadi generasi penerus dari produk sebelumnya. Speed Pro ini memang sudah sangat terkenal dalam bidangnya dan belum pernah mau menjajaki produk ponsel seperti kebanyakan vendor lainnya. Sepertinya produsen ini memang sangat berkomitmen untuk menggarap perangkat tablet saja. Nah, untuk anda yang ingin tahu lebih jelas tentang Speed Ped Pro 2 ini mari kita ulas tentang perangkat hasil produksi dalam negeri ini.

Sistem Operasi dan Tampilan Antar Muka Speed Up Pad Pro 2 Dual Core

Pada tablet Speed Up Pro 2 ini terdapat tampilan Android ICS yang terbilang sedikit yang memberi kesan tampilan pada tablet ini biasa saja. Namun masih ada lock screen yang mempunyai tampilan beda yang menjadikan tampilan tablet ini sedikit memiliki rasa. Terdapat 7 short cut yang berada pada sekitar ikon gembok yang bisa didigeser yang berfungsi untuk mengaktifkan layar. Dari 7 short cut ini masing-masingnya mewakili menu-menu yang ditampilkan lewat gambar yang ada,seperti bwoser, Home, setting kamera dan tidak ketinggalan Speed Up Studio. Untuk tampilan App Drawer dan Home Screen ditampilkan standar seperti yang selalu terdapat pada Ice Cream Sandwich (ICS).

Perangkat Keras Speed Up Pad Pro 2 Dual Core

Perbedaan dari Speed Up Pad Pro dengan Speed Up Pad Pro 2 adalah dari segi perangkat kerasnya. Prosesor pada Pad Pro terdahulu menggunakan single core dan untuk Pad Pro 2 terbaru ini telah menggunakan dual core yang telah menggunakan memori 4 GB yang bisa menyimpan data lebih banyak. Tetapi dalam tablet Speed Up Pro 2 ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung memori ekternal hingga 32 GB.

Desain

Speed Up Pad Pro ini adalah episode baru dari tablet sebelumnya yaitu Speed Up Pad Pro. Pada tablet terbaru Speed Up Pro 2 ini meskipun masih menggunakan plastik solid tapi tidak pernah terlihat seperti barang yang murah, dan hal inilah yang selalu diutamakan oleh Speed Up. Pada sisi kiri tablet terdapat sebagian besar slot dan tombol, hal ini mempermudah anda untuk melakukan aktifitas multimedia. Slot yang berada dibagian bawah adalah slot audio dan speaker stereo.

Kamera

Tablet Speed Up Pro 2 ini memiliki dua kamera pada sisi depan dan belakang. Kamera utama memiliki resolusi sebesar 5 MP dan kamera sekunder dipasang dengan resolusi 0.3 MP. Namun meskipun kamera utama telah menggunakan 5 MP tapi tidak tersedia flash pada kamera ini dan hasil jepretan kamera ini akan kurang memuaskan. Pada fitur kamera hanya terdapat fitur panorama yang menggoda kita untuk mencobanya dan fitur-fitur lainnya hanya fitur standart yang banyak terdapat pada tablet-tablet lokal lainnya.

Display

Layar yang dipiliki Pad Pro 2 ini sama halnya dengan layar-layar yang dimiliki oleh vendor lokal, hal ini dikarenakan agar menjaga agar harga tablet tetap murah dan bisa dinikmati oleh kalangan menengah kebawah namun dengan spesifikasi yang lumayan mumpuni. Sayangnya kelemahan pada tablet Speed Up Pro 2 ini adalah pada pikselnya yang hanya mencapai 133 piksel saja, jadi gambar yang didapat akan sedikit buram dan tidak begitu jelas.

Benchmark

Tablet Speed Up Pro 2 ini lebih unggul dari Motorola ARTIX 4G ataupun Galaxy Tab 10.1 dengan skor 2854 ketika diuji dengan aplikasi Quadrant. Dan saat diuji dengan Antutu tablet ini memiliki 60 % skor lebih tinggi daripada Amazon Kindle Fire.

Konektifitas

Pada Speed Up Pad Pro 2 ini terdapat fitur untuk melakukan panggilan telepon dan menggirim sms seperti ponsel-ponsel kebanyakan. Koneksi internet tablet ini cukup mumpuni dengan jalur kecepatan tinggi HSPA+. Jika anda ingin menghemat kuota internet anda bisa menggunakan fitur WiFi dapat anda gunakan diarea Hotspot yang terdapat pada tempat-tempat umum seperti kafe, taman.

Speed Up Studio dan Kesimpulan

Speed Up Studio yang terdapat pada tablet Speed Up Pro 2 ini adalah sebuah aplikasi bawaan yang menjadi daya tarik tersendiri. Aplikasi ini layaknya toko digital seperti play store pada Google. Yang membedakan adalah pada aplikasi ini bukan hanya untuk game atau aplikasi namun juga konten yang lain seperti halnya kerja sama pihak perusahaan dengan telkomsel. Aplikasi ini dapat anda beli dengan metode potong pulsa jadi anda tidak pelru repot-repot mengaktifkan kartu kredit untuk transaksi. Pada speed up pro ini terdapat 850.000 konten yang bisa di dowload dari tablet.

Sementara untuk harga tablet dual core murah Speed Up Pad Pro 2 ini termasuk dalam kategori murah sekitar 1.8 juta rupiah. Tertarik untuk menjajal kemampuan produk dalam negeri ini ?

Harga dan Spesifikasi Tablet Speed Up Pad Pro 2 Dual Core | tabletpc | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.