Jajanan Tradisional Unthuk Yuyu

Bagi anda penggemar camilan pasti mengenal makanan satu ini Unthuk Yuyu. Makanan tradisional ini terkenal akan rasa gurihnya. Rasa Gurih dan renyak di sebabkan komposisi dari makanan ini terbuat dari kuning telur.  Bahan yang di buat undruk yuyu adalah  ketan, telur, tepung, garam dan minyak goreng.Unthuk yuyu memiliki aroma khas dan kaya akan manfaat. sebutan untuk makanan ini beragam ada yang menyebut undruk yuyu ataupun unthuk yuyu.

Sebagai contoh jika kita mengonsumsi ketan Bisa memperbaiki kerusakan sel hati seperti hepatitis dan chirosis atauyang lebih dikenal dengan pengerasan hati. Mencegah gangguan fungsi ginjal, Berkhasiat guna memperlambat penuaan, Mencegah anemia dan masih banyak lainnya.
Mengkonsumsi kuning telur akan sangat berguna bagi tubuh kita. Sebab dalam didalamnya terdapat 355 kalori. Hal itu juga tidak akan membuat kita menjadi gemuk.

Kuning telur bisa menambah darah, mengandung vitamin A yang dapat mengobati sakit tenggorokan, batuk, luka paru-paru, ginjal dan diabetes. Manfaat lainnya juga bisa melunakkan makanan yang masuk dalam pencernaan serta membantu sisa makanan yang mengganjal dalam tenggorokan. Noda bekas jerawat pun juga bisa disembuhkan dengan menggunakan kuning telur sebagai masker, terutama bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

Nah banyak sekali sebenarnya makanan khas yang jarang dikenal oleh masyarakat luas salah satunya Unthuk yuyu yang kaya akan khasiat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.