Kebotakan Pria Di Bagian Ubun-ubun Beresiko Jantung Koroner

Kebotakan Pria Di Bagian Ubun-ubun Beresiko Jantung Koroner www.sepertinya.com

[SEPERTINYA.COM]Pria yang memiliki kebotakan kesempatan yang jauh lebih tinggi terserang penyakit jantung koroner berkembang dibandingkan dengan yang tidak botak, menurut sebuah studi baru.

Para peneliti mengatakan pola kebotakan laki-laki dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner, tetapi hanya jika pada bagian atas atau ubun-ubun kepala, bukan kebotakan  di depan.

Namun, garis rambut surut tidak terkait dengan peningkatan risiko, menemukan analisis yang diterbitkan dalam British Medical Journal (BMJ).

Para peneliti trawled Medline dan database Cochrane Library yang telah melakukan lebih dari 850 studi , diterbitkan antara tahun 1950 dan 2012.

Tiga dari penelitian adalah penelitian kohort mengindikasikan bahwa pengaruh kesehatan pria terhadap pria botak telah diteliti setidaknya 11 tahun.

Analisis temuan ini menunjukkan bahwa pria yang telah kehilangan sebagian besar rambut mereka adalah sepertiga lebih mungkin (32 persen) untuk mengembangkan penyakit arteri koroner dibandingkan rekan-rekan mereka yang masih memiliki bagian rambut.

Ketika analisis dibatasi untuk laki-laki di bawah usia 55-60, pola serupa muncul. Pria botak atau ekstensif botak adalah 44 persen lebih mungkin mengembangkan penyakit arteri koroner.

Analisis dari tiga studi lain, yang membandingkan kesehatan jantung dari mereka yang botak dan tidak botak hampir sama.

Ini menunjukkan bahwa pria botak adalah 70 persen lebih mungkin untuk memiliki penyakit jantung, dan orang-orang dalam kelompok usia muda adalah 84 persen lebih mungkin untuk terserang.
indianexpress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.