Kisah Ustadz Felix Siauw Menjadi Mualaf



Pin It

Berikut adalah kisah inspiratif islami ketika ustadz felix siauw mencari kebenaran tentang agama islam. yang diceritakan dalam blognya felixsiauw.com. semoga bermanfaat.

“Jika kamu masih mempunyai banyak pertanyaan, maka kamu belum dikatakan beriman, Iman adalah percaya apa adanya, tanpa reserve”.

 

Kisah Ustadz Felix Siauw Menjadi MualafBegitulah kira-kira suatu pernyataan yang akan selalu saya ingat didalam hidup saya. Waktu itu saya masih seorang penganut Kristen Katolik berusia 12 tahun yang banyak sekali pertanyaan didalam hidup saya. Diantara pertanyaan-pertanyaan itu, tiga pertanyaan yang paling besar adalah: Darimana asal kehidupan ini, Untuk apa adanya kehidupan ini, dan akan seperti apa akhir daripada kehidupan ini. Dari tiga pertanyaan tersebut muncullah pertanyaan-pertanyaan turunan, “Kenapa tuhan pencipta kehidupan ini ada 3, tuhan bapa, putra dan roh kudus? Darimana asal tuhan bapa?”, atau “Mengapa tuhan bisa disalib dan dibunuh lalu mati, lalu bangkit lagi?”. Jawaban-jawaban itu selalu akan mendapatkan jawaban yang mengambang dan tak memuaskan.

Ketidakpuasan lalu mendorong saya untuk mencari jawaban di dalam alkitab, kitab yang datang dari tuhan, yang saya pikir waktu itu bisa memberikan jawaban. Sejak saat itu, mulailah saya mempelajari isi alkitab yang belasan tahun tidak pernah saya buka secara sadar dan sengaja. Betapa terkejutnya saya, setelah sedikit berusaha memahami dan mendalami alkitab, saya baru saja mengetahui pada saat itu jika 14 dari 27 surat dari injil perjanjian baru ternyata ditulis oleh manusia, saya hampir tidak percaya bahwa lebih dari setengah isi kitab yang katanya kitab tuhan ditulis oleh manusia, yaitu Santo Paulus. Lebih terkejut lagi ketika saya mengetahui bahwa sisa kitab yang lainnya juga merupakan tulisan tangan manusia setelah wafatnya Yesus. Sederhananya, Yesus pun tidak mengetahui apa isi injilnya. Lebih dari itu semua, konsep trinitas yang menyatakan tuhan itu tiga dalam satu dan satu dalam tiga (Bapa, Anak, dan Roh Kudus) yang merupakan inti dari ajaran kristen pun ternyata adalah hasil konggres di kota Nicea pada tahun 325 M. Ketika proses mencari jawaban di dalam alkitab pun, saya menemukan sangat sedikit sekali keterangan yang diberikan di dalam alkitab tentang kehidupan setelah mati hari kiamat dan asal usul manusia.

Setelah proses pencarian jawaban di dalam alkitab itu, saya memutuskan bahwa agama yang saya anut tidaklah pantas untuk dipertahankan atau diseriusi, karena tidak memberikan saya jawaban atas pertanyaan mendasar saya, juga tidak memberikan kepada saya pedoman dan solusi dalam menjalani hidup ini. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk menjadi seseorang yang tidak beragama, tetapi tetap percaya kepada Tuhan. Saya mengambil kesimpulan bahwa semua agama tidak ada yang benar, karena sudah diselewengkan oleh penganutnya seiring dengan waktu. Saya menganggap semua agama sama, tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Saya juga berpandangan bahwa Tuhan laksana matahari, dimana para nabi dengan agamanya masing-masing adalah bulan yang memantulkan cahaya matahari, dan pemantulan itu tidak ada yang sempurna, sehingga agama pun tidak ada yang sempurna Tanpa sadar waktu itu saya masuk kedalam ideologi sekular. Menjadilah saya manusia yang sinkretis dan pluralis pada waktu itu.

Tetapi semua pandangan itu berubah 5 tahun kemudian ketika saya memasuki semester ketiga saya ketika berkuliah di salah satu PTN. Saya menemukan bahwa teori saya bahwa semua agama itu sama hancur samasekali dengan adanya realitas baru yang saya dapatkan. Lewat pertemuan saya dengan seorang ustadz muda aktivis gerakan da’wah islam internasional, perkenalan saya dengan al-Qur’an dimulai. Diskusi itu bermula dari perdebatan saya dengan seorang teman saya tentang kebenaran. Dia berpendapat bahwa kebenaran ada di dalam al-Qur’an, sedangkan saya belum mendapatkan kebenaran. Sehingga dipertemukanlah saya dengan ustadz muda ini untuk berdiskusi lebih lanjut.

Setelah bertemu dan berkenalan dengan ustadz muda ini, saya lalu bercerota tentang pengalaman hidup saya termasuk ketiga pertanyaan hidup saya yang paling besar. Kami lalu berdiskusi dan mencapai suatu kesepakatan tentang adanya Tuhan pencipta alam semesta. Adanya Tuhan, atau Sang Pencipta memanglah sesuatu yang tidak bisa disangkal dan dinafikkan bila kita benar-benar memperhatikan sekeliling kita. Tapi saya lalu bertanya pada ustadz muda itu “Saya yakin Tuhan itu ada, dan saya berasal dari-Nya, tapi masalahnya ada 5 agama yang mengklaim mereka punya petunjuk bagi manusia untuk menjalani hidupnya. Yang manakah lalu yang bisa kita percaya?!”. Ustadz muda itu berkata “Apapun diciptakan pasti mempunyai petunjuk tentang caranya bekerja” lalu dia menambahkan “Begitupun juga manusia, masalahnya, yang manakah kitab petunjuk yang paling benar dan bisa membuktikan diri kalau ia datang dari Sang Pencipta atau Tuhan yang Maha Kuasa” lalu diapun membacakan suatu ayat dalam al-Qur’an:

Kitab (Al Quran) Ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa (TQS al-Baqarah [2]:2)

Ketika saya membaca ayat ini saya terpesona dengan ketegasan dan kejelasan serta ketinggian makna  daripada kitab itu. Mengapa penulis kitab itu berani menuliskan seperti itu?. Seolah membaca pikiran saya, ustadz itu melanjutkan “kata-kata ini adalah hal yang sangat wajar bila penulisnya bukanlah manusia, ciptaan yang terbatas, Melainkan Pencipta. Not creation but The Creator. Bahkan al-Qur’an menantang manusia untuk mendatangkan yang semacamnya!”

Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Quran yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Quran itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar (TQS al-Baqarah [2]: 23)

Waktu itu saya membeku, pikiran saya bergejolak, seolah seperti jerami kering yang terbakar api. Dalam hati saya berkata “Mungkin inilah kebenaran yang selama ini saya cari!”. Tetapi waktu itu ada beberapa keraguan yang menyelimuti diri saya, belum mau mengakui bahwa memang al-Qur’an adalah suatu kitab yang sangat istimewa, yang tiada seorangpun yang bisa mendatangkan yang semacamnya. Lalu saya bertanya lagi “Lalu mengapa agama yang sedemikian hebat malah terpuruk, menjadi pesakitan, hina dan menghinakan dirinya sendiri?”. Dengan tersenyum dan penuh ketenangan ustadz muda itu menjawab “Islam tidak sama dengan Muslim. Islam sempurna, mulia dan tinggi, tidak ada satupun yang tidak bisa dijelaskan dan dijawab dalam Islam. Muslim akan mulia, tinggi juga hebat. Dengan satu syarat, mereka mengambil Islam secara kaffah (sempurna) dalam kehidupan mereka”

“Jadi maksud ustadz, muslim yang sekarang tidak atau belum menerapkan Islam secara sempurna?!” sata menyimpulkan.
“Ya, itulah kenyataan yang bisa Anda lihat” tegas ustadz muda itu.
Lalu saya dijelaskan panjang lebar tentang maksud bahwa Islam berbeda dengan Muslim. Penjelasan itu sangat luar biasa, sehingga memperlihatkan bagaimana sistem Islam kaffah bekerja. Sesuatu yang belum pernah saya dengar tentang Islam sampai saat itu, sesuatu yang tersembunyi (atau sengaja disembunyikan) dari Islam selama ini. Saat itu saya sadar betul kelebihan dan kebenaran Islam. Hanya saja selama ini saya membenci Islam karena saya hanya melihat muslimnya bukan Islam. Hanya melihat sebagian dari Islam bukan keseluruhan.

Akhirnya ketiga pertanyaan besar saya selama ini terjawab dengan sempurna. Bahwa saya berasal dari Sang Pencipta dan itu adalah Allah SWT. Saya hidup untuk beribadah (secara luas) kepada-Nya karena itulah perintah-Nya yang tertulis didalam al-Qur’an. Dan al-Qur’an dijamin datang dari-Nya karena tak ada seorangpun manusia yang mampu mendatangkan yang semacamnya. Setelah hidup ini berakhir, kepada Allah saya akan kembali dan membawa perbuatan ibadah saya selama hidup dan dipertanggungjawabkan kepada-Nya sesuai dengan aturan yang diturunkan oleh Allah. Setelah yakin dan memastikan untuk jujur pada hasil pemikiran saya. Saya memutuskan:

“Baik, kalau begitu saya akan masuk Islam!”

Saya tahu, saya akan menemui banyak sekali tantangan ketika saya memutuskan hal ini. Saya memiliki lingkungan yang tendensius kepada Islam dan saya yakin keputusan ini tidak akan membuat mereka senang. Tapi bagaimana lagi, apakah saya harus mempertahankan perasaan dan kebohongan dengan mengorbankan kebenaran yang saya cari selama ini?!. “Tidak, sama sekali tidak” saya memastikan pada diri saya sendiri lagi. Artinya walaupun tantangan di depan mata, saya yakin bahwa Allah, yang memberikan saya semuanya inilah yang pantas dan harus didahulukan.

Setelah menemukan Islam, saya menemukan ketenangan sekaligus perjuangan. Ketenangan pada hati dan pikiran karena kebenaran Islam. Dan perjuangan karena banyak muslim yang masih terpisah dengan Islam dan tidak mengetahui hakikat Islam seperti yang saya ketahui, kenikmatan Islam yang saya nikmati dan bangga kepada Islam seperti saya bangga kepada Islam. Dan mudah-mudahan, sampai akhir hidup saya dan keluarga saya, kami akan terus di barisan pembela Islam yang terpercaya. Janji Allah sangat jelas, dan akan terbukti dalam waktu dekat. Allahuakbar!

Dan Allah Telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa dia sungguh- sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana dia Telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang Telah diridhai-Nya untuk mereka, dan dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, Maka mereka Itulah orang-orang yang fasik (TQS an-Nuur [24]: 55)

Terimakasih Allah SWT, telah memberiku al-Qur’an dan taufik. Terimakasih wahai rasulullah Muhammad saw. atas kasih sayang dan perjuangannya. Terimakasih untuk Mami yang telah melahirkan dan mengasuh serta membesarkanku. Papi atas pelajaran nalar dan kritisnya sehingga aku bisa menemukan Islam. al-Ustadz Fatih Karim atas kesabaran dan persaudaraanya. al-Ustadz Ahmad Muhdi atas kritik dan perhatiannya. Ummi Iin atas percaya dan penurutnya. Teman-teman HDHT, terimakasih atas bimbingannya.

Demikianlah kisah inspiratif dari Ustadz Felix Siauw yang dulu mualaf dan kini telah menjadi Ustadz terkenal. Semoga dapat menginspirasi kita semua, apalagi yang notabene islam sejak lahir karena ikut orang tua dan sesuai ktp, semoga bukan “Islam KTP”.



Kisah Ustadz Felix Siauw Menjadi Mualaf | Admin | 4.5

60 Responses to “Kisah Ustadz Felix Siauw Menjadi Mualaf”

  1. Haris Fauzi says:

    Subhanallah, sangat menginspiratif.. Memang, kebenaran selalu pada akhirnya akan menang walau disekitarnya banyak duri yang harus dilewati. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya. Jazakumullah … "

  2. Tatay Astuti says:

    subhanallah,,,<br />Islam memang luar biasa,<br />mungkin aku masih termasuk dalam muslim yang belum mengetahui nikmat di dalam ISLAM,,<br />

  3. Tatay Astuti says:

    Subhanallah,,<br />ISLAM memang luar biasa,<br />aku jadi merasa malu karena masih menjadi muslim yang belum mengetahui nikmat yang terkandung dalam ISLAM,<br />

  4. subhanallah.. islam itu indah ..<br />dan sudah seharusnya setiap muslim menjalani islam secara kaffah dalam kehidupan sehari-hari..

  5. Subhanallah….. Dan jika kamu (tetap) dalam<br />keraguan tentang Al Quran yang kami wahyukan kepada<br />hamba kami (Muhammad),<br />buatlah satu surat (saja)<br />yang semisal Al Quran itu dan<br />ajaklah penolong-penolongmu<br />selain Allah, jika kamu orang- orang yang benar (TQS al-<br />Baqarah [2]: 23)… Mukjizat nyata yang tak terbantahkan..

  6. Dwi Yanto says:

    Alhamdulillah. Semoga selalu istiqomah dan menjadi inspirasi setiap muslim…<br /><br />

  7. subhanallah, semoga istiqomah, mendapat Hidayah karena AKAL, semoga tidak terpeleset juga karena AKAL, amin<br />

  8. Subhanallah.. saya orang islam tapi belum menjalankan agama dengan benar.. Saya merasa banyak dosa sekali kepada Allah SWT. T_T

  9. Subhanallah :) ceritanya sangat menginpirasi :) Allahu Akbar!!!!

  10. Anonymous says:

    Subhanallah….<br />semua tidak lebih hanya sekedar politik islam… dahulu muslim dibanggakan, setelah terperosok, kelihatan semua aibnya, terbongkar semua penyakitnya… barulah islam mencela muslim..<br />padahal keduanya tidak ada bedanya…<br />waktu sudah begitu banyak membuktikan fakta akan kebobrokan islam, bahkan pembesar dan penegak islam sendiri pun yang membuktikan maksud islam yang

    • Anonymous says:

      islam adl agama yg suci,agung, tdk berubah.muslim adalah orang yang beragama islam,yang belum tentu beriman,yang beriman islam disebut mukmin.contoh sederhana,dalam 1kelas,ada guru sedang menerangkan satu pelajaran,murid ada 30,tentu tidak smua bisa menerima pelajaran dengan pemahaman yang sama.terus siapa yang salah?buku paketnya,gurunya,atau muridnya yang salah? buku paket tidak berubah,guru

  11. Islam adalah hukum dari segla hukum dasar kehidupan.<br />janji Allah SWT itu nyata.

  12. Anonymous says:

    subhanallah.. semoga selalu istiqomah.

  13. Jesusaves4u says:

    Silahkan anda jawab dari sisi agama isalam yang katanya sempurna tersebut, apakah tuhan yang anda sembah itu sama dengan tuhan yg disembah oleh Abraham, Ishak, Yakub dan bani Israel ?

    • Anonymous says:

      Sama… yg disembah Abraham, Ishak, Yakub itu ya Tuhan Yang Maha Esa, yakni Allah SWT. Yg disembah Daud, Sulaiman ya Allah SWT. Yg disembah Isa yesus) ya Allah SWT.

  14. Jesusaves4u says:

    Dr cerita si Felix, sangat jelas terlihat bahwa dia belum mengenal Tuhan Yesus secara pribadi, dia mencoba memahami Kekristenan dari sisi agama, bukan dari sisi hubungan pribadi dengan TUHAN yang sejati. TUHAN yang sejati tidak menyatakan diriNYA melalui buku.. tetapi sebagai pribadi yang hidup..itlah Tuan Yesus yang kami sembah, karena DIA adalah God Himself that reveal Himself in human form.

    • urangsunda says:

      Tuhan itu tidak mati, tidak hidup, ga punya anak ga punya orang tua, tuhan itu satu bukannya tiga, ayat ini jelas dalam quran surat Al ikhlas. , cb baca deh.

  15. Anonymous says:

    mau cari agama yang benar ???<br />gimana kalau dilihat dari perspektif sejarah agama.<br />pernah ga kepikiran kenapa sejarah agama kristen/katholik, islam, dan yahudi itu cenderung sama ? bukankah di kitab yahudi (taurat), alkitab, dan alquran ada nabi adam, nuh, abraham (ibrahim), daud, isa, dll ?<br />makanya kenapa ketiga agama di atas dinamakan SAMAWI, karena berasal dari wilayah yang sama

  16. Anonymous says:

    …..sambungan dari atas;<br /><br />nah dari ketiga agama samawi itu, yang tertua adalah yahudi, dan yg terakhir adalah islam, jadi sebenarnya agama kristen/katholik dan islam itu menyadur dan atau mengkombinasikan atau bahkan &quot;menyontek dan merubah sedikit&quot; kitab yahudi (taurat) menjadi kitab agama masing2 (alkitab dan alquran).<br /><br />kalau alkitab memang benar mengakui kalau

  17. Anonymous says:

    kalau memang islam memberikan kedamaian..trus gimana dengan negara-negara islam yang hancur itu….kalau memang islam itu indah…pasti memberikan kedaiaman dimana-mana….hmmmmmmmmm..

  18. ms.nany says:

    Bagi yang bertanya siapa tuhan nabi ibrahim, nabi ishaq, nabi yakub, kisah bani israil dan hubungan taurat dan al-quran bisa anda temukan jawabannya dalam al-quran. Tidak ada salahnya bagi yang tidak kenal islam mengetahui isi seluruh al-quran dan maknanya, supaya anda memiliki pengetahuan islam itu seperti apa, apa benar islam seburuk yang ditudingkan. Bagi saya pribadi al-quran merupakan

  19. Bani_Aslam says:

    maa syaa a Alloh la haula walaa quwwata illa billah

    • sky says:

      ‘Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (diantara mereka) yang benar-benar saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati’(QS.Al-Maidah:69).
      dalam ayat di atas telah dijelaskan bahwa, tidak ada kekhawatiran untuk kaum mukmin/muslim yaitu sebutan utk umat Nabi Muhammad SAW, kaum Yahud sebutan utk umat Nabi Musa as, dan Nasrani sebutan untuk kaum Nabi Isa as, jika mereka benar2 telah melakukan apa yang diperintahkan utusan ALLAH SWT kepada mereka.
      Dan juga Utusan ALLAH SWT bukan hanya datang untuk menyeru kaumnya untuk menyembah ALLAH SWT, tetapi mereka menyempurnakan apa yang telah disampaikan kepada Utusan ALLAH SWT sebelum mereka kepada kaumnya masing-masing..

  20. Anonymous says:

    berarti alquran mengakui klo Taurat itu diturunkan oleh Tuhan kepada Yahudi (israel), lalu kenapa ada ayat di dalam alquran (yang menurut umat Islam kitab yang langsung diturunkan oleh Tuhan kepada Muhammad) memerintahkan untuk membenci Yahudi ? apakah benar &quot;Tuhan&quot; meng-propaganda umatnya untuk membenci sesama manusia ??? kalau misalnya &quot;Tuhan&quot; benci sama umat Yahudi dan

  21. nol joe says:

    ayo para ustad jawab pertayaan anonim di atas…?tunjukkan kebenaran isi Alqur&#39;an

  22. Rayhan Paloe says:

    Subanallah.. Maha Besar Allah yang menciptakan luasnya pemikiran dan dalamnya perasaan, yang menghidupkan cahaya cahaya dalam hati dan menunjukan langkah langkah agar melihat kebenaran pada diri sendiri yang jelas dan nyata dari ALLAH..

  23. Subhanallah, fakta yg terjadi adalah banyak kalangan cerdas cendikia, pendeta, romo, bahkan paus yg notabene orang paling cerdas di kalangan kristen katholik memilih Islam sebagai agama barunya, tentu saja telah melewati proses yg sangat panjang…pemikiran yg panjang…jadi yakinlah wahai umat kristen…ikutlah mereka..buka mata, telinga…carilah agama paling benar… Allahuakbar

    • Anonymous says:

      masa sih paus masuk islam ? :-) hehehe…..<br /><br />Banyak juga kok umat muslim yang masuk kristen. Ini fenomena yg udh biasa……karena ini adalah pilihan.<br /><br />Tapi fenomena yang menarik adalah : umat muslim yang pindah keyakinan ke agama lain, mereka pasti tidak disenangi bahkan dikucilkan oleh kerabatnya, buktinya ada isitilah &quot;MURTAD&quot;.<br /><br />Nah…..kalau agama non

    • Anonymous says:

      saya setuju sekali dengan komentar ini, bagi saay ini adalah komentar terbaik, sesuai fakta, karena pada akhirnya semua manusia akan mati dan tidak akan kita bawa apa2 selain perbuatan dan hati

    • Anonymous says:

      Anonim11 Januari 2014 12.16<br /><br /> masa sih paus masuk islam ? :-) hehehe…..<br /><br /> Banyak juga kok umat muslim yang masuk kristen. Ini fenomena yg udh biasa……karena ini adalah pilihan.<br /><br /> Tapi fenomena yang menarik adalah : umat muslim yang pindah keyakinan ke agama lain, mereka pasti tidak disenangi bahkan dikucilkan oleh kerabatnya, buktinya ada isitilah &

  24. Anonymous says:

    Percuma saja menjawab semua pertanyaan para kafir(non-muslims) karena mereka sudah ditutup mata hatinya. Jadi sampai kapanpun Anda menjelaskan tentang Islam kepada mereka, tanpa izin Allah mereka akan tetap seperti itu hahaha :D xD

  25. Anonymous says:

    berapa jumlah istri nabi?<br />yg paling tua umur berapa?<br />yg paling muda umur berapa?<br /><br />kenapa quran bilang matahari terbenam di lumpur hitam?<br />bintang 2 untuk nimpuk setan?<br />quran bilang bumi datar ditancepin 7 gunung?<br /><br />kok bodoh sekali gak tahu ilmu alam?<br />kok ngaku maha benar?<br />padahal banyak salahnya?<br /><br />ayo siapa bisa jawab???

  26. Anonymous says:

    Anonim (kristen) itu pinter yaa? pinter banget malah. bagus kalau anda mau belajar debat. betul dengan apa yang anda katakan. kita benar itu karena perilaku kita, bukan karena agama. org yg agamanya islam belum tentu baik, begitupun sebaliknya di agama anda. islam juga tidak pernah mengajarkan untuk memusuhi agama manapun. coba lihat? adakah petinggi anda, paus atau pendeta dan sebagainya yang

  27. Gladiator39 says:

    Tuhanku Allah SWT mmpunyai sifat 99 yg tertera dlm Asmaul Hutsna Dia Maha diatas,Sgla Maha ..Maha Pengasih bagi yg mnjlnkan Perintahnya n mmberi Azab bagi yang Melanggarnya dari situ Kita Bs Lihat bhwa Allah jg Sang Maha Adil serta bijalsana ….Benar apa kata sodaraku Lakum Dinukum waliyadiin..bagimu agamau n bagiku agamaku krn Alwuran adlah ilmu kehidupan dunia n akhirat kelak nanti disana kita

  28. Anonymous says:

    bok ya sudah, keyakinan itu tidak bisa dipaksakan. kalau memang keyakinan anda itu silakan, gak usah benar2an, karena setiap orang diberi keyakinan yan<br />g berbeda, yang penting semua manusia di Indonesia adalah saudara, mohon maaf jika tulisan saya salah karena percuma berdebat sampai kapanpun gak bakal berhenti, silakan beragama sesuai dengan hati dan tanpa paksaan

  29. Anonymous says:

    untuk anonim(non-muslim) sy tertarik ingin berdiskusi secara baik2 dgn anda, sy byk pertanyaan tentang agama anda, sperti knp injil selalu ada revisinya,? berarti itu menandakan kitab itu tidak sempurna, dan bukan dr Tuhan. Sy bukan seorang ustadz yg hapal Alqur&#39;an dan hadist, tp sebenarnya islam itu bs di terima dengan logis. klo bersedia bs hub sy 08562259111. Lakum dinukum waliadin.

  30. Anonymous says:

    no offence kalo ada orang yg masuk Isl*m pada ngucap &quot;Subhanallah , Alhamdulilah<br />giliran ada yg keluar/ pindah agama mencari kebenaran agamanya sendiri pada bilang &quot; DASAR MURTAD , KAFIR , DLL &quot;

  31. jawabanya itu sebenarnya sederhana cuma Baca Al-Quran kalo gak paham tulisanya baca tafsir Al-Quran dengan membuka hati dan pikiran.kenapa karena hanya Allah lah yang dapat membuat orang yakin kepada-NYA. dan kenyataannya orang yang memusuhi islam tuh cuma ada dua orang yang gak paham AL-Quran atau orang yang paham Al-Quran tapi gak mau meninggalkan kebiasaan lamanya karena disana dia mendapatkan

  32. Anonymous says:

    Al-Qur&#39;an, penuturan Alloh yang melingkupi kehidupan DUNIA dan AKHIRAT. Semoga kitabullah ini senantiasa menjaga kita dari segala perdebatan dan bujuk rayu syaiton.<br />Jika ada 10 murtadin bodoh, semoga akan digantikan Allah dengan 1 muallaf cerdas.<br />.<br />&quot;YA ALLOH, janganlah Engkau masukkan kami ke dalam kaum musyrikin. Masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang beriman

  33. Anonymous says:

    Gampang saja jawaban nya,bani israil diberikan taurat lewat Musa A.S sebagai pembimbing mereka tetapi mereka malah menginkari nya,sedangkan kitab injil di beri kepada bani israil juga tetapi lewat nabi ISA A.S,Negara arab hancur karena mereke sudah tertutup hatinya oleh ketamakan<br />Seperti yang di atas umat muslim belum tentu menjalan kan islam dengan baik dan sempurna <br />Wasalam <br />

  34. Anonymous says:

    Kalian semua ini lucu. Memperdebatkan keyakinan yg merupakan hak masing2 orang. Jewish, cristian, islam semua dalam satu abraham religion. Cuma messenger nya saja yg berbeda, tuhan nya satu kepada Allah. Kenapa jadi justru yang paling bertikai??? Malu sm hindhu, buddha, kejawen…. mereka adem ayem saja nontonin kalian. Akidah itu hubungan kamu dan tuhan, akhlak itu caramu hidup dengan sesama.

  35. Anonymous says:

    Saya setuju sekali dengan &quot;lakum dinukum waliyadin&quot; cuman yang saya tidak setuju dengan tindakan men-dikredit-kan bahkan men-justifikasi klo agama lain itu salah dalam kehidupan sehari-hari (bukan dalam perdebatan resmi), yang paling parah adalah melakukan kekerasan terhadap umat agama lain dengan dalih &quot;tertulis dalam kitab&quot;. Walaupun memang kenyataan ada ayat seperti itu (

  36. Anonymous says:

    Tidak bakalan ada habisnya klo memperdebatkan hal yang kita “imani”.<br /><br />Siapakah pemenangnya klo antar umat beragama itu saling berdebat atau saling menghujat atau bahkan saling membunuh ??? yah…..benar sekali…..jawabannya adalah SETAN / IBLIS.<br /><br />Sebenarnya TUHAN dan IBLIS itu ada didalam diri setiap manusia, TUHAN itu ada di dalam HATI NURANI dan IBLIS itu ada di dalam BENAK.<

  37. Sandhi Yudho says:

    percayakah APAKAH ALLAH ITU ADA ATAU TIDAK, Iman adalah percaya adanya…

  38. gampang aja jika kalian ingin tahu, ada atau tdk tuhan(allah swt) itu,,<br /><br />contohnya:<br /><br />orang kerasukan jika di bacakan doa ayat kursi,, pasti jin yang terdapat di dalam orang tersebut psti kepanasan, karena tdk tahannya dengan ayat suci al-quran,, bu<br /><br />contohnya aja:<br />kalian pikir aja dengan logika,, jika jin itu ada,, yang kebanyakan masyarakat umum yg modern blng

  39. Elok Wardani says:

    “Siapa saja yang menentang agama tauhid yang dibawa Rasul Allah setelah jelas bukti kebenaran baginya, dan ia tetap mengikuti agama selain agama tauhid yang diikuti kaum mukmin, Kami akan biarkan dia berpaling ke jalan sesat yang disukainya. Kami akan masukkan dia ke dalam neraka Jahanam. Neraka Jahanam itu adalah seburuk-buruk tempat tinggal.” (QS An Nisa’ 4: 115)

  40. adam says:

    Subhanallah sungguh indah cerita ini menyadarkan saya bagaimana menjadi seorang muslim yg sempurna dengan pedoman’a AL-QURAN trima kasih atas cerita ini….

  41. Anonim says:

    Saling menyalahkan dalam masing-masing agama adalah hal yang wajar. kalau tidak menyalahkan mereka tidak akan mengajak orang untuk masuk ke dalam agamanya sendiri. Hanya saja cara penyampaiannya saja berbeda. Kalau dalam Islam sangat jelas dan tegas, dimana-mana hal yang tegas akan menyakiti hati sebagian orang.

  42. islam kove always says:

    Hai org2 yg beriman,masuklah kamu kedalam islam keseluruhan?dan jgnlah kamu turuti langkah2 syaitan.Sesungguhnya syaitan itu musuh yg nyata bagimu Q.S al baqarah ayat 208

  43. budi laksana says:

    Yang gak suka kristen jangan komen kalo gak cukup ilmu. Yang gak suka islam jg jangan komen kalo gak cukup ilmu.jangan debat dgn modal saling mnjatuhkan.kita hidup dengn keragaman. Biarlah agama mnjadi dasar keimanan kita msing2. Saya yakin pasti smuanta mengajarkan kedamaian. Memangnya kalau berteman hrus seagama?apkah bisnis jd bawa2 agama? Apkah nolong orang kecelakaan bawa2 agama? Justru kalianlah yg berdebat soal agama yang menjadi bibit2 kehancuran dunia ini..

  44. Deny aditia says:

    walaupun kita berbeda agama tetapi kita tetap satu yaitu indonesia …. ingatlah semboyan negara kita BHINEKA TUNGGAL IKA ( berbeda-beda tetapi tetap satu ) ….

    allahuakbarrr …

  45. BikinBetah says:

    subhanallah..
    semoga menjadi muslim yang benar-benar muslim tanpa campur tangan dari kepercayaan yang lain.

  46. Fajar says:

    ane malah baru tau kalo felix itu muslim. hehehe :D

  47. Abu numair says:

    Orang2 yg banyak masuk islam dari kalngan non muslim kebanyakan dri kalngan yg pintar /ulama2′e mereka sedangkn orang2 yg kluar dari islm mayoritas yg dangkal kuliatas keimanannya coz belum terdengar seorang ustad/ulama/masyayekh kluar dari islam kemudian masuk agama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.