Kriteria Dalam Ujian Paket C

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya hasil ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) Paket C segera di umumkan pada hari ini (14/5) oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang. hasil dari ujian yang digelar pada  5 Juli lalu ini diikuti 480 peserta.

Kriteria Dalam Ujian Paket C

Dari data Disdik Kota Malang ada 25 siswa yang gagal formal atau tidak lulus ujian nasional (UN) 2011 selebihnya adalah peserta dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Sabilun Najjah , Paramitra , Zamzam Kendedes, Kartini, Srikandi, SMU Alternatif dan SKB Kota Malang.

Heri Wiyono Kasi PLS Disdik Kota Malang menjelaskan dalam ujian tahun ini kriteria penilaiannya cukup ketat. “sama seperti UN di sekolah reguler kita gunakan rumusan 40 persen nilai harian dan 60 persen untuk nilai hasil ujian” ujarnya ketika di Tanya penilaian kelulusan.

Heri juga menambahkan bahwa siswa yang pada ujian kemarin nilinya kurang atau jauh dari kelulusan masih dapat mengikuti UNPK tahap kedua yang rencananya akan dilaksanakan Oktober nanti.

Seperti halnya ujian regular dalam UNPK Paket C ini terdiri dari dua kelompok ujian yaitu IPS terdiri dari PKn, Bahasa Indonesia, Sosiologi, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi, Matematika. Sedangkan untuk kelompok IPA terdiri dari materi PKn, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika.

Hasil ujian akan dibagikan di Kantor Disdik Kota Malang hari ini dan para siswa diharap bisa datang dan mengambil hasil ujiannya. Dan nanti kalau ada siswa yang ternyata tidak lulus ujian masih bisa memperbaiki nilai dengan mengikuti UNPK bulan Oktober nanti. “nantinya nilainya akan kita konfersi, sehingga para siswa yang mengulang masih bisa lulus dengan baik, karena nilai yang bagus pada tahap pertama dan kedua akan digabung. Sehingga nilai kelulusan semakin terbuka lebar, dan para siswa mempunyai kesempatan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi pada tahun depan”tutupnya.

Kriteria Dalam Ujian Paket C | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.