Lenovo ThinkPad Twinst, Ultrabook Sekaligus Tablet

Lenovo ThinkPad Twinst

Lenovo ThinkPad Twinst, Ultrabook sekaligus tablet – Ultrabook dari Lenovo ini adalah sebuah perangkat hybrid yang dapat digunakan sebagai komputer dan juga tablet. Menggunakan bahan dari magnesium, perangkat dengan nama Lenovo ThinkPad Twist ini memiliki kelembutan ketika anda menyentuhnya.

Lenovo ThinkPad  Twinst Ultrabook yang merangkap menjadi tablet ini mempunyai desain yang sangat sederhana namun tetap tak meninggalkan kesan elegan, dengan balutan warna coklat tua hampir kehitaman Twinst ini memiliki layar sentuh yang bisa dipuntir beralih fungsi menjadi komputer tablet. Pada sisi layarnya memiliki warna warna perak yang mempercantik tampilan ultrabook ini.

Pada tablet Lenovo ThinkPad Twinst Ultrabook ini terdapat dua posisi layar yang bisa menjadikannya sebagai komputer tablet. Posisi pertama anda bisa memutar layar sampai 180 derajat dan layar bisa dimiringkan ke arah belakang. Dan posisi kedua adalah melipat layar ke belakang sampai menempel di bagian keyboard.

Tablet Lenovo ThinkPad Twinst Ultrabook ini memang memiliki berat yang lumayan tinggi yakni 1,575 kg dan akan terasa ketika dipegang dnegan menggunakan satu tangan seperti kebiasaan mengoperasikan sebuah komputer tablet. Tapi, ketikan anda meletakkannya pada panguna perangkat ini masih terasa nyaman.

Perangkat ini dibuat sangat berbeda dengan produk-produk lainnya,karena layarnya bisa dibuka mendatar sampai 180 derajat dan pastinya orang yang ada didepan anda pasti bisa mengetahui apa yang sedang anda lihat dilayar. Dengan adanya posisi ini tampilannya bisa diputar menghadap ke orang yang sedang berada didepan anda.

Cara memutarnya pun cukup mudah, hanya dengan memutar tombol kecil yang ada dibagian kanan layar. Dengan adanya ultrabook seperti ini ada sisi positifnya ketika anda akan melakukan sharing tampilan dengan orang lainnya. Tidak perlu duduk berdesak-desakan untuk melihat layar. Cukup berada didepannya pasti semua akan kebagian.

Ketika posisi layar sedang terlipat ke arah belakang, tombol window dan volume speaker yang ada di bawah layar sangat membantu ketika pengoperasian. Namun, kekurangan perangkat ini adalah tidak adanya pen aktif yang bisa digunakan untuk menulis dengan tangan, menggambar ataupun mengoprasikan aplikasi-aplikasi yang ada di desktop.

Ukuran layar Twist ini adalah 12,5 inci beresolusi 1300 x 768 piksel yang juga mempunyai kemampuan multitouch dengan responsif bagus. Selain itu, untuk melindungi layar dari goresan dan debu terdapat teknologi gorilla Glass dipermukaan layar. Dan penggunaan teknologi IPS semakin membuat sudut pandang layar ini semakin lebar.

Dari segi keyboard, ultrabook ini memiliki tombol-tombol keyboard model chiclet yang agak keras jika dibandingkan dengan model thinkpad lainnya namun meskipun begitu feedback ketukan sangat baik. Untuk sandaran tangannya pun cukup luas yang bisa membuat tangan anda nyaman ketika mengetik. Dan tuochpad yang digunakan sangat luas dengan adanya fungsi multitouch. Jika anda tak ingin menggunakan mouse, ada trackpoint yang bisa menjadi alternatif pengganti mouse.

Ultrabook ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap daripada ultrabook-ultrabook yang ada lainnya. Pada perangkat ini memiliki dua port USB 3.0, dan juga terdapat port mini DisplayPort, slot kartu SIM untuk 3G, port Etherner, mini HDMI dan juga card reader 4-in-1.

Meskipun baterai yang digunakan memiliki daya lebih kecil daripada Lenovo IdeaPad U140 yang dilakukan pengujian bulan maret kemarin, Tablet Lenovo ThinkPad Twinst Ultrabook ini ternyata memiliki kinerja yang bagus dan memadai.

Lenovo ThinkPad Twinst, Ultrabook Sekaligus Tablet | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.