Manfaat Selada Untuk Kesehatan Dan Diet

manfaat selada untuk kesehatan dan diet
manfaat selada untuk kesehatan dan diet

[SEPERTINYA.COM] selada biasa disediakan  dalam sandwich, burger dan salad. Ya, kita sedang berbicara tentang selada, sayuran mana-mana yang berjalan dengan baik dengan hampir apa pun yang Anda tambahkan untuk itu. Selada milik keluarga bunga matahari dan dikenal untuk manfaat kesehatan tak terbatas. Ada dua jenis selada-Romaine dan gunung es. Yang pertama memiliki daun yang panjang dan kokoh dengan tulang rusuk perusahaan. Yang terakhir ini menyerupai kubis dan seperti gunung es dan lebih renyah.

Selada adalah jantung sehat dan diet yang ramah sayuran hijau. Ini merupakan bagian integral dari diet setiap orang di masa kini. Periksa manfaat kesehatan dari selada.

Manfaat Kesehatan Dari Selada

Selada sangat kaya akan vitamin, fitonutrien dan folates. Sebuah mangkuk selada memiliki Vitamin C lebih dari itu dari jeruk. Ini tidak hanya mendinginkan tubuh secara alami, tetapi juga menyembuhkan borok mulut. Ini juga merupakan antioksidan kuat dan alami yang membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap penyakit menular. Salah satu manfaat kesehatan termasuk selada dalam diet adalah, Ia bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Protein-Selada memiliki sekitar 18% protein hanya sedikit lebih rendah daripada yogurt Yunani. Hal ini membuat untuk semua 8 asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh untuk membantu pencernaan.

Folates-folates atau asam folat merupakan salah satu vitamin utama yang diperlukan oleh ibu hamil. Ini mencegah spina bifida atau cacat tabung saraf. Hal ini berlimpah di selada dan juga memelihara embrio dengan semua nutrisi penting. Jadi, ibu hamil harus memiliki selada untuk menikmati berbagai manfaat kesehatan yang.

Mineral-Salah satu manfaat kesehatan dari selada adalah, mengandung jumlah yang baik dari mineral seperti kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan tembaga yang penting untuk metabolisme tubuh. Kalium memainkan peranan penting dalam mengontrol cairan tubuh sehingga mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Mangan adalah co-faktor untuk enzim antioksidan, dismutase superoksida sementara tembaga diperlukan untuk produksi konstan sel darah merah. Besi paling jelas penting untuk hemoglobin, kekurangan yang menyebabkan anemia.

Selada kalori rendah adalah sayuran diet yang ramah bagi orang-orang dengan kadar kolesterol dan obesitas tinggi. Hal ini sangat rendah kalori tapi kaya nutrisi sehingga memberikan keseimbangan yang tepat untuk tubuh yang sehat dan kencang.

Air-Anda mungkin bosan makan mentimun, tapi selada adalah alternatif lain. Salah satu kepala romaine memenuhi sekitar 16% dari kebutuhan harian Anda air sehingga menjaga tubuh Anda terhidrasi dan sejuk.

Serat-Semangkuk salad caesar yang terbuat dari daun selada bisa setara dengan makan semangkuk sereal dan pisang. Hal ini kaya akan serat sehingga memberikan bantuan untuk orang dengan masalah sembelit.

Ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari makan selada dalam diet Anda.
(boldsky.com)

Manfaat Selada Untuk Kesehatan Dan Diet | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.