Membersihkan Gigi dengan Benang Bolehkah?

Banyak cara dilakukan untuk membuat gigi kita tetap bersih dan sehat. Dari cara yang sudah biasa kita lakukan sehari-hari yaitu menggosok gigi. Atau mungkin ditambah dengan berkumur dengan cairan khusus. Tapi sudah pernahkah Anda mencoba membersihkan gigi dengan benang gigi? Membersihkan gigi dengan benang gigi mempunyai manfaat tersendiri untuk kesehatan gigi. Ingin tau manfaat dari membersihkan gigi dengan benang gigi ? Berikut ulasan mengenai manfaat menggunakan benang gigi :
Menghindari gusi berdarah
Salah satu manfaat membersihkan gigi dengan benang adalah menghindari gusi berdarah dan mencegah gigi berlubang.
Napas segar
Bukan cuma cairan kumur, benang gigi ternyata juga mampu membuat napas jauh lebih segar karena mampu membersihkan sisa makanan penyebab bau yang terselip di gigi.
Gigi putih
Plak di antara gigi adalah penyebab gigi menjadi kuning. Selain rajin sikat gigi, membersihkannya dengan benang juga memaksimalkan perawatan gigi dan membuat warnanya lebih cerah.
Mengurangi nafsu makan
Sekali gigi bersih dengan bantuan benang, sayang rasanya jika harus kotor lagi akibat makanan. Sebab usaha yang dikeluarkan untuk membersihkan gigi dengan benang benar-benar berat.
Ciptakan bibir menawan
Kebersihan isi mulut adalah salah satu kunci menciptakan bibir yang menawan. Sementara menjaga kebersihan isi mulut salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan benang gigi.
Mulai kebiasaan sehat
Menggunakan benang untuk membersihkan gigi merupakan cara baik untuk memulai kebiasaan sehat. Bisa jadi kebiasaan sehat lain bisa tertular pada Anda.
Benang gigi yang dimaksud disini bukan hanya sekedar benang biasa. Jika Anda membutuhkannya bisa Anda beli di Apotek terdekat. Atau Anda bisa meminta kepada dokter gigi langganan Anda.
tags:harga benang gigi di apotik, membersihkan gigi dengan benang jahit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.