Memilih Samsung Galaxy S4 atau Lumia 920?

Jika anda bingung memutuskan akan memilih antara samsung galaxy s4 ataukah nokia lumia 920. berikut kami referensikan untuk anda berdasarkan review dari gizbot.com. Terlepas dari kinerja kamera, apa lagi yang begitu berbeda tentang smartphone unggulan dari mantan dan pemimpin pasar telepon selular saat ini? Di bawah ini adalah perbandingan spesifikasi bagi pembaca untuk melihat di kepala ke kepala persaingan dari 920 Lumia dan Galaxy S4.

Form Factor:
S4 Galaxy ukuran 136,6 x 69,8 x 7,9 mm dalam dimensi dan 130 gram berat, sedangkan, 920 Lumia, yang lebih tebal dan lebih berat menawarkan dimensi 130,3 x 70,8 x 10,7 mm dan berat 185 gram.
Ketika datang untuk menampilkan, Galaxy S4 memamerkan 4,99 inch AMOLED capacitive Holiday layar touchscreen dengan resolusi menakjubkan 1920 x 1080 piksel dan kerapatan piksel 441 ppi sekitar. Selanjutnya, layar mulit-sentuh dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Di sisi lain, 920 Lumia bungkus PureMotion 4,5 inch HD + ClearBlack IPS LCD capacitive touchscreen display dengan resolusi 1280 x 768 pixel resolution, 332 ppi kerapatan pixel dan lebih rendah daripada S4, Gorilla Glass 2 perlindungan.
Membandingkan menampilkan Galaxy S4 dan 920 Lumia, layar ClearBlack yang terakhir tampaknya lebih baik daripada layar AMOLED dalam hal kecerahan, reproduksi warna dan menawarkan sudut pandang yang besar.
Processor: 
Dalam segmen ini, Galaxy S4 skor lebih dengan prosesor Exynos 5, Octa 5410 yang memungkinkan Galaxy S4 untuk mencapai kinerja maksimum, dan menawarkan hingga penghematan energi 70% saat melakukan berbagai tugas. Sebagai perbandingan, 920 Lumia dilengkapi dengan prosesor dual-core 1.5GHz Qualcomm Snapdragon.
Sistem Operasi: Sementara, Galaxy S4 hadir dengan Android 4.2.2 Jelly Bean OS, Lumia 920 didasarkan pada Phone Microsoft platform Windows 8.
Merinci pada fitur perangkat lunak, Android 4.1 Jelly Bean OS dilengkapi dengan fitur software baru termasuk kamera Sphere Photo, Mengetik Gesture, Miracast, melamun, pemberitahuan ditingkatkan, pengaturan cepat, dukungan untuk beberapa account pengguna, meningkatkan Google Sekarang dan banyak lagi.
Di sisi lain, Windows Phone 8 telah meningkatkan fitur seperti Informasi Tile dinamis Live, integrasi jaringan sosial dalam hub People, Skydrive dan Office 365 sinkronisasi dokumen, Facebook-acara terpadu kalender, pesan suara visual, dukungan email percakapan threaded dan banyak lagi.
Kamera: 
Galaxy S4 memiliki kamera belakang 13MP dengan autofocus, LED flash, ditembak ganda, HDR dan kamera depan 2MP dengan kemampuan merekam video 1080p. Ketika datang 920 Lumia, handset ini memiliki kamera belakang 8MP dengan optik Carl Zeiss, optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash dan teknologi PureView dan kamera depan 1.3MP untuk panggilan video.
Menurut tes beberapa kamera termasuk yang disebutkan di atas, 920 Lumia dengan teknologi kamera PureView tampaknya menawarkan sangat mampu beredar dalam tes perdformance kamera dibandingkan dengan smartphone lainnya.
Penyimpanan:
Galaxy S4 hadir dalam tiga varian, termasuk penyimpanan tambahan 6GB/32GB/64GB, 2GB RAM dan slot kartu micro SD yang mendukung hingga 64GB, sementara, Lumia 920 memiliki penyimpanan internal 32GB dan RAM 1GB dan tidak memiliki slot SD card mikro untuk diupgrade dukungan memori.
Konektivitas: Dalam hal konektivitas internet, Galaxy S4 datang dengan kecepatan download yang lebih cepat 3G dan port inframerah dibandingkan dengan 920 Lumia, Namun, kedua smartphone datang dengan fitur seperti Wi-Fi, Wi-Fi Direct, Bluetooth 4.0, NFC dan mikro USB 2.0.
Baterai: Galaxy S4 datang didukung oleh 2.600 mAh baterai dan Lumia 920 ini didukung oleh baterai 2.000 lebih kecil BP-4GW mAh menawarkan 10 jam waktu bicara dan 400 jam siaga di 3G.
Fitur Software: 
Galaxy S4 yang sarat dengan fitur seperti Album Story, Kelompok Bermain, S Translator, Pause Samsung Smart, Samsung Geser Smart, Air View, Gesture Air, Drive S Voice, Samsung Pembaca Optical dan banyak lagi. Pada saat yang sama, menjadi bagian dari lineup Lumia Nokia, Lumia 920 akan datang sarat dengan aplikasi, termasuk Nokia Drive, Nokia CityLens, Nokia Maps dan MixRadio. Juga, menjadi Windows 8 smartphone berbasis Phone, itu akan datang dengan 7GB storage SkyDrive gratis.
Putusan
Pada akhirnya, jika perhatian adalah pada smartphone dengan layar besar dengan mata-popping, prosesor resolusi kekuatan dikemas dan spec baterai yang lebih baik, Galaxy S4 bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Pada saat yang sama, bagi mereka yang ingin memiliki smartphone dengan layar yang lebih baik dan kinerja kamera ditingkatkan terlepas, 920 Lumia harus menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.