Cara Mendidik Anak Dengan Retardasi Mental

Ini adalah fakta mengejutkan dan mengkhawatirkan bahwa sekitar 2,5 sampai 3% dari total populasi mengalami retardasi mental yang dalam banyak kasus adalah kondisi seumur hidup. Anak terbelakang mental di rumah adalah nyeri seumur hidup bagi orang tua. Penanganan dan pengobatan dapat membuat mereka hidup diri yang cukup

 Keterbelakangan mental adalah cacat perkembangan yang dapat muncul dari lahir sangat seorang anak. Orang yang fungsi retardasi mental pada tingkat intelektual yang di bawah rata-rata dan memiliki kesulitan dengan belajar dan keterampilan hidup sehari-hari. Ini adalah kesalahpahaman yang cacat mental yang berkaitan dengan gender atau ras. Keterampilan konseptual seperti bahasa, keterampilan sosial seperti interaksi dengan orang lain dan keterampilan praktis seperti perawatan diri yang kurang pada orang diklasifikasikan sebagai cacat mental. Anak-anak diberi label seperti itu perlu perawatan khusus untuk mengatasi cacat sosial, intelektual dan fisik. Jika Anda meragukan bahwa anak Anda tidak memiliki kemampuan mental hal pertama yang harus dilakukan adalah untuk menilai sejauh mana anak Anda mengalami keterbelakangan mental.

Pendekatan seorang profesional yang dapat menguji IQ anak Anda dan harapan usia untuk melihat apakah dia ringan atau sangat terbelakang. Setelah anak Anda diuji satu terbelakang, membekali diri dengan pengetahuan tentang keterbelakangan mental. Cari tahu penyebab, derajat keterbelakangan dan cara mengatasinya. Perawatan khusus dan perhatian sangat penting untuk seorang anak cacat mental ke polisi dengan masyarakat sekitar. The “keterbelakangan mental” Istilah sering disalahpahami dan dilihat sebagai menghina. Orang sering berpikir bahwa keterbelakangan terjadi hanya ketika seseorang berada di bawah kecerdasan normal dan orang terbelakang tidak dapat belajar untuk merawat diri mereka sendiri. Namun, kebanyakan anak dengan keterbelakangan mental dapat belajar banyak, dan sebagai orang dewasa dapat menjalani hidup setidaknya sebagian independen. Tidak ada yang lain selain orang tua dapat membuat perubahan yang signifikan dalam kehidupan anak-anak terbelakang. Berikan pangsa ekstra cinta, kepedulian dan perhatian kepada anak-anak terbelakang. Biarkan anak dengan keterbelakangan mental untuk tinggal di keluarga dan mengambil bagian dalam kehidupan masyarakat untuk belajar dan mengambil sendiri, meskipun perlahan-lahan. Hari ini tidak ada metode pelatihan umum bagi anak-anak terbelakang karena setiap orang membutuhkan metode pelatihan berdasarkan tingkat keterbelakangan dan keterampilan untuk belajar. Orang tua dapat dengan bantuan seorang profesional mempersiapkan metode berbagai pelatihan untuk anak terbelakang mereka. Keterbelakangan mental mungkin rumit oleh masalah fisik dan emosional. Anak juga mungkin mengalami kesulitan dengan pendengaran, penglihatan atau pidato. Semua masalah ini dapat menurunkan potensi anak. Ini adalah ide yang kurang dibisikkan bahwa Anda memisahkan anak terbelakang dari keluarga. Di hadapan orang tua yang penuh kasih retardants telah dua kali lipat kemungkinan mengambil cepat.

Ketika mendidik anak Anda menyiapkan kurikulum khusus yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Libatkan anak Anda mental dalam kegiatan ekstrakurikuler untuk mendorong interaksi sosial. Jika anak Anda mengalami keterbelakangan mental memiliki cacat perkembangan bahasa, cobalah menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi. Tujuan dari pelatihan yang diberikan kepada retardant adalah untuk membuat dia / dirinya bergantung. Lebih dari pengetahuan kutu buku memberikan pentingnya untuk mengajari mereka keterampilan hari hari untuk itu. Seorang anak terbelakang tidak boleh merasa bahwa ia diabaikan atau dihindari dalam keluarganya. Bantu mereka untuk menjadi bagian dari acara keluarga dan mendapatkan bersama-sama itu. Jangan menutup mereka di sebuah ruangan untuk umur panjang. Biarkan mereka hidup dalam berhubungan dengan dunia luar, membawa mereka untuk berjalan-jalan atau belanja. Ajarkan saudara untuk melihat anak terbelakang sebagai saudara mereka sendiri atau adik. Jangan pernah merasa malu seorang anak terbelakang karena ia / dia juga anak Anda dengan semua hak untuk cinta dan perawatan Anda.
boldsky.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.