Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Olahraga

Jantung merupakan bagian dalam organ tubuh yang terpenting, sebab jantung ini merupakan alat untuk memompa oksigen kedalam tubuh, menjaga kesehatan jantung dengan olahraga merupakan cara yang sangat baik untuk dilakukan. Jika jantung tidak dijaga dengan baik, maka akan menyebabkan beberapa penyakit yang dapat berujung kematian, penyakit jantung yang sering terjadi ini yaitu penyakit stroke. Menjaga kesehatan jantung harus diawali dengan pola hidup yang sehat dengan membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti buah dan sayur, kandungan vitamin dalam buah dan sayur ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain itu olahraga juga sangat membantu menjaga kesehatan jantung.

Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Olahraga

Berikut ini adalah beberapa cara menjaga jantung dengan olahraga :

  • Jalan sehat – menjaga kesehatan jantung dengan olahraga ini anda bisa melakukan latihan kecil seperti jalan sehat, selain hanya berdiam diri dirumah ada baiknya anda meregangkan otot-otot anda dengan berjalan santai atau berjalan cepat. Lakukanlah olahraga ringan ini dengan pergi berjalan-jalan ke taman atau sekitar lingkungan rumah anda. gunakanlah sepatu yang nyaman untuk melakukan olahraga ringan ini agar anda dapat nyaman melakukan latihan ini. Untuk menambah semangat, dengarkan juga musik saat anda berjalan santai ini.
  • Berlari – selain olahraga ringan seperti berjalan santai, bila anda menginginkan tubuh anda lebih bugar, olahragalah dengan berlari. Berlari ini dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan secara efektif. Selain itu berlari juga dapat mencegah terjadinya obesitas serta menjaga kesehatan jantung. Luangkanlah waktu anda untuk melakukan olahraga ini selama 15 menit agar tubuh lebih sehar dan bugar.
  • Berenang – olahraga berenang ini juga ternyata dapat menjaga kesehatan jantung, karena dengan berenang ini dapat meningkatkan detak jantung serta menjaga jantung agar tetap sehat. Olahraga berenang ini bisa menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk bermalas-malasan, namun manfaatnya juga sangat baik untuk kesehatan. Selain dapat menjaga kesehatan jantung, berenang juga dapat memperkuat otot persendian.
  • Bersepeda – bila anda tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan olahraga seperti berjalan-jalan atau berenang, anda juga bisa melakukan olahraga lainnya dengan bersepeda. Bila jarak rumah dengan kantor anda tidak terlalu jauh, gunakanlah sepeda selain menghemat biaya, juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung anda.

Demikianlah beberapa tips untuk menjaga kesehatan jantung dengan olahraga, semoga onformasi yangkami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Olahraga | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.