Tips Menjaga Kesehatan Rambut Musim Panas

http://www.sepertinya.com

[ SEPERTINYA.COM ]-  Musim panas salah satu sebab terjadinya masalah pada rambut. Rambut salah satu bagian yang penting dalam menunjang penampilan. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari membuat kesehatan rambut semakin berkurang. Akibatnya banyak sekali diantaranya rambut kering,kusam dsb. sebagian besar wanita memilih perawatan salon tapi ada juga yang tidak. Sebenarnya perawata rambut dapat anda lakukan sendiri ketika musim panas tiba. nah berikut adalah tips menjaga kesehatan rambut saat musim panas.


Cucilah rambut secara teratur: Mencuci rambut Anda adalah ujung perawatan yang paling penting untuk mengikuti. Ini adalah musim panas, dan semua debu dan kotoran cenderung menumpuk pada rambut Anda ketika bercampur dengan keringat Anda. Mencuci rambut Anda akan membantu untuk menjaga kulit kepala dan rambut bersih.
Gunakan sampo: Penting untuk mengubah ke lebih sampo pelembab di musim panas. Jangan berpikir bahwa shampoo atau sabun keras akan menghilangkan kotoran dari rambut Anda. Ini akan membuat rambut Anda kering dan rapuh. Gunakan shampo ringan.

Gunakan conditioner: Deep conditioning sangat penting bagi rambut Anda, terutama di hari-hari musim. Ini akan membuat rambut Anda halus dan mengkilap. Ini akan membantu untuk melindungi rambut Anda dari menjadi lengket karena keringat berlebihan.

Hidrat sendiri: Minum banyak air adalah penting di musim panas sehingga untuk menggantikan air yang hilang dari tubuh Anda. Ini bagus untuk rambut Anda juga.

Go alami: Berikan istirahat untuk perawatan kimia dan panas di musim panas. Rambut cenderung kehilangan kelembaban pada musim panas dan penggunaan bahan kimia akan membuat rambut Anda rapuh dan lemah. Pertimbangkan untuk menggunakan produk-produk perawatan rambut alami.

Potong Rambut Yang Bercabang : rambut bercabang sering terjadi ketika di musim panas seperti rambut cenderung kering. Ini akan merusak semua upaya yang Anda buat untuk menjaga rambut Anda bergaya. Potong ujung perpecahan. Setelah memotong menerapkan beberapa minyak kelapa ke ujung rambut.

Pijat Dengan Minyak Rambut: Memijat kulit kepala Anda dengan minyak sangat penting di musim panas. Ini akan menghapus semua debu dan kotoran dari rambut Anda. Minyak memijat akan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala Anda dan memperkuat akar rambut. Melakukan hal ini sebelum menggunakan sampo akan membuat rambut Anda halus.
Menutupi: Jika Anda tidak dapat menghindari berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, maka pilihan terbaik berikutnya adalah untuk menutupi rambut Anda. Gunakan scarf atau topi untuk melindungi rambut Anda dari sinar matahari langsung. Tapi berhati-hati untuk tidak membiarkan keringat untuk tinggal untuk waktu yang lama.
Gunakan topi : Dalam musim panas, Anda mungkin merasa menenangkan untuk menghabiskan waktu di dalam air. Tapi jangan lupa untuk menggunakan topi mandi ketika rambut Anda terkena air laut atau air dengan kandungan klorin.
itulah tips menjaga rambut anda tetap segar dan sehat di musim panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.