Motorola Xoom

Motorola Xoom adalah Tablet Pc pertama yang menawarkan sistem operasi Google Android ke layar besar. Kehadiran Android 3.0 Honeycomb berarti ia sarat dengan fitur menarik,tapi menjadi pengadopsian pertama memiliki kekurangan tersendiri. Menemukan aplikasi yang bagus menjadi lebih sulit dari yang seharusnya dan, meskipun banyak di utak- atik dengan seksama, layar 10.1 inci Xoom juga terasa berat,khususnya ketika di komparasi dengan iPad 2 yang tipis

Layar Motorola Xoom memiliki resolusi 1.290×800 piksel dan spect ration 16:9 yang membuatnya nyaman di pakai menonton video layar-lebar. Kumpulan koleksi video HD Anda dan di nikmati kapan saja Anda ingin. Mudah saja meng-upload video Anda sendiri ke dalam tablet via USB lalu, Dengan Flash di browser dan aplikasi YouTube yang ok, Anda tidak akan pernah kehabisan film untuk dipelototi.

Tapi layar Motorola Xoom bukanlah layar paling impresif. Sudut pandangnya yang buruk, tingkat kekontrasannya yang terbilang rendah, dan lapisannya yang sangat reflektif membuat video dan foto seringkali terlihat lebih jelas di iPad 2.

Meski demikian, halaman web di Motorola Xoom dapat di baca dengan sempurna dan teksnya terlihat tajam. Dengan menaikkan tingkat kecerahannya, layar Motorola Xoom menjadi lebih mumpuni.

SPESIFIKASI
MOTOROLA XOOM
Prosesor : nVidia Tegra 1GHz
Memori : 1GB
Sistem operasi : Android 3.2
Storage : 16GB
Konektivitas :USB,BlueTooth,WI-Fi
Jaringan : 2G and 3G
Layar :10.1 inci kapasitif
Kamera :VGA(depan)dan 3 MP
GPS :ada
Dimensi :249,1 x 167,8 x 12,9mm
Berat :730 gram
Baterai :Lithium-ion
webside :www.motorola.com

Motorola menggeser tombol pengunci-layar fisik kebagian belakang Motorola Xoom. Sangat mudah membiasakan diri menggunakannya dan ketidakadaan tombol apapun di bagian depan perangkat ini memberi Motorola Xoom penampilan mulus yang lebih atraktif. Xoom juga memiliki port mini-HDMI untuk di hubungkan ke TV Anda

Bicara soal musik dan audio, Motorola Xoom harus berjuang keras, Tombol Volume fisik sangat kecil dan sulit di tekan, dan speaker belakangnya memroyeksikan suara menjauh dari anda alih-alih ke arah telinga anda.Headphone adalah solusinya, tapi dengan colokan 3,5mm di tempatkan di salah satu pinggiran Xoom yang lebih panjang ,colokan headphone-nya akan menyulitkan tablet ketika di selipkan ke dalam sebagian besar sarung tablet.

Jika berencana menonton video belilah stand (penyangga) untuk Motorola Xoom karena bobotnya sungguh akan menguji kekuatan lengan anda. Berat Tablet Pc ini yang mencapai 730g kira-kira sama dengan iPad edisi pertama, Tapi 129 gram lebih berat ketimbang iPad 2.

Bagian yang unik pada Pc Tablet ini adalah minimalisnya tombol fisik pada tablet. Hanya terdapat tiga buah tombol fisik pada tablet ini; dua buah tombol fisikdi gunakan untuk mengatur volume dan sebuah tombol fisik untuk mengunci tablet.

Di atas Motorola Xoom anda akan yang menjadi tempat menetukan 3.5mm headphone jack dan penutup slide-out yang menjadi tempat kartu SIM berada. Pada bagian bawah Motorola Xoom, anda akan menemukan port Micro-USB untuk transfer data,input DC untuk pengisihan catu daya dan koneksi Micro-HDMI Motorola Xoom mendukung koneksi internet via Wifi 802.11b/g/n. Motorola Xoom juga mendukung koneksi jaringan 4G. Anda juga BlueTooth dan microUSB 2.0 untuk di hubungkan ke perangkat lain.

Xoom terlihat ramping dan apik dengan dimensi 168mm x 250mm x 13mm. Tapi dibandingkan iPad 2,Xoom jadi terkesan gendut. Tapi panel sempit Xoom toh mampu mengakomodasi layar 10.1 inci
cukup setara dengan dimensi iPad 2 yang mengadopsi layar 9,7 inci

KAMERA ANDALAN

Xoom memiliki kamera menghadap-ke belakang5 Megapixeless dengan dua lampu Flash LED, yang memungkinkan anda mengguna tablet ini sebagai penjepert gambar berukuran besar . Juga hadir kamera 2 Megapixeless di bagian depan yang hobi narcis di video chat.

Kedua kamera ini mudah digunakan asalkan anda cukup kuat melambaikan si Xoom ke sana-ke sini seperti kamera. Kamera depannya menghasilkan gambar dan video dengan kualitas setara dengan anda bisa dapatkan dari kamera di smartphone. Ya kualitasnya lumayan, dan untuk membuat gambar diam ,membuat film,dan melakukan panggilan bervideo. Xoom memiliki memori built-in 32GB untuk menyimpan foto-foto dari film tersebut. Pada area di bagian tablet,ada ruang untuk menambahkan kartu memori jenis microSD.

Motorola mengklaim Xoom mampu bertahan menawarkan daya tahan baterai sehingga 10 jam ketika di pakai menjelajah internet Wi-fi.Buktinya baterainya memang cukup lama asalkan kecerahan layar jangan di tinggikan. Motorola juga menjual dock yang dapat mengisih ulang baterai Motorola Xoom, Sehingga tetap nyaman digunakan saat sedang di-recharge. Untuk itu, anda butuh keluar dana lagi. untuk yang standar,gunakan adaptor baterai yang ukurannya cukup besar.

Banyaknya fitur yang tablet ini terasa begitu tumbuh, mulai dari kamera 5 Megapixeless sampai port HDMI-nya. Jika saja ringan Motorola Xoom terbilang nyaman.

Motorola Xoom | tabletpc | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.