Musisi Hebat Dunia Yang Hampir Tuli

Fakta Tentang 10 Musisi Dunia Yang Hampir Tuli Bagian 2

6. Will.I.Am

Dunia harus mengakui pengaruh seorang will.i.am telah merevolusi musik industri. Bersama Black Eyed Peas, namanya terus melambung. Belum lagi perannya sebagai produser yang semakin mengkilapkan nama Michacel Jackson, Rihanna, hingga Britney Spears.
will i am www.sepertinya.com

Siapa sangka, ia mengakui pendengarannya terganggu. Bila keadaan sunyi, selalu mendengar suara berdering yang menyakitkan. 

Uniknya, gangguan tersebut justru menginspirasinya menciptakan karya-karya baru.
7. George Martin
Bagi Beatlemania, namanya sudah tak asing lagi. George Martin adalah produser grup legendaris The Beatles. Begitu kental pengaruhnya, ia sempat disebut-sebut sebagai “anggota ke-5” The Beatles.
Pada akhirnya, George Martin harus pensiun dari dunia musik yang telah membesarkan namanya karena pendengarannya semakin terganggu.
8. Phil Collins
“Another Day in Paradise”, “Easy Lover”, “Groovy Kind of Love”, “You’ll Be in My Heart”, dan banyak lagi karyanya yang menembus puncak tangga lagu dunia. Bersama Genesis maupun penyanyi solo, ia diakui sebagai maestro.
Sayangnya, Phill akhirnya harus pensiun dan tak akan pernah lagi melakukan tour karena kondisi pendengarannya semakin parah belakangan ini.
9. Ozzy Osbourne
Menyebut mbah metal, ya harus mengakui nama Ozzy Osbourne. Sejak bersama Black Sabbath hingga solo karier, Ozzy selalu menarik perhatian penggila rock. Namanya bahkan diabadikan pada gelaran Ozzfest.
Bagaimanapun, sang “The Wizard of Ozz” ini akhinya juga menderita gangguan dengar. Bila ingin tahu lebih banyak, cari tahu di film seri “The Osbournes”.
10. Neil Young
Yang terakhir ada nama Neil Young dalam daftar ini. Sebagai musisi dan penulis lagu nan produktif (ia mencipta lebih dari 30 album) membuatnya terpilih masuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame.
Seperti musisi-musisi di daftar sebelumnya, Neil Young menderita tinnitus, yang akhirnya mengganggu pendengarannya.
dari kaskus.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.