Objek wisata Danau Kerinci Jambi

Wisata Danau Kerinci – Menikmati pemandangan alam yang tenang dan menyegarkan merupakan salah satu pilihan berlibur yang dapat dilakukan oleh semua anggota keluarga. Jika anda berada di kota Jambi saat ini, berlibur ke Danau Kerinci merupakan solusi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan dengan lebih tenang dan menyenangkan.

Objek wisata Danau Kerinci Jambi

Objek wisata Danau Kerinci mempunyai luas sekitar 4200 kilometer kubik yang terletak di Kab Kerinci di sebelah barat Kota Jambi. Danau ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat penangkaran ataupun perternakan ikan air tawar, dan setiap tahunnya telah dihasilkan lebih dari 780 ton ikan pertahun yang dipasarkan ke seluruh wilayah nusantara.

Aktivitas liburan yang utama di danau kelinci adalah menaiki perahu ke tengah – tengah danau dan kemudian mamancing bersama kelurga ataupun teman – teman. Ketika hari telah menjelang sore, anda juga dapat menyaksikan keindahan matahari tenggelam dari tengah – tengah danau yang merefleksikan cahaya ke merah – merahan di langit. Suasana seperti ini adalah yang paling di tunggu – tunggu oleh para wisatawan yang datang ke Danau Kerinci.

Puas menikmati keindahan Danau Kerinci, tidak beberapa jauh dari pusat wisata, anda akan menemukan sebuah situs bersejarah Flakes Cultur yang diperkirakan dibangun pada tahun 3000 hingga 5000 SM. Dimana situs – situs tersebut sering sekali dikunjungi oleh peneliti dari negara Inggris, Jerman, Amerika dan belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.