Objek wisata Gunung Galunggung Jawa Barat

Wisata Gunung Galunggung – Terletak di kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terdapat sebuah objek wisata alam yang menjadi tujuan utama bagi para pecinta pegunungan yaitu wisata Gunung Galunggung. Objek wisata ini menawarkan banyak sekali keindahan panorama pegunungan yang dikelilingi oleh kabut dan hutan-hutan yang cukup lebat dan akan sangat menyegarkan untuk anda.

Objek wisata Gunung Galunggung Jawa Barat

Objek wisata Gunung Galunggung merupakan jenis gunung berapi yang berada pada ketinggian 2167 meter di atas permukaan air laut, dan dapat ditempuh sekitar 1 jam dari pusat kota tasikmalaya dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Kami sangat menyarankan kepada anda untuk menggunakan kendaraan umum ketimbang pribadi, dikarenakan untuk menuju ke pusat wisata anda perlu berjalan kaki mendaki gunung sehingga anda tidak di khawatirkan dengan kendaraan yang dibawa.

Selain menyediakan berbagai macam panorama pemandangan alamnya, Gunung Galunggung juga terdapat pemandian air panas yang terletak di wilayah Cipanas lengkap dengan semua fasilitas-fasilitas yang mempermudah anda menikmatinya, mulai dari kolam renang, tempat pemandian, ataupun sebuah bak yang digunakan untuk berendam menggunakan air panas.

Secara garis besar, objek wisata Gunung Galunggung mempunyai luas areal 120 hektar dengan 3 hektar dari keseluruhan merupakan tempat pemandian air panas. Hutan montane yang terdapat di objek wisata Gunung Montane juga dapat anda kunjungi dengan luas area 1200 hingga 1500 meter persegi.

tags:sajak sunda endahna gunung galunggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.