Objek wisata Khayangan Jawa Tengah

Wisata Khayangan – Salah satu objek wisata lokal yang terdapat di desa Dlepoh, Kec Tirtomoyo adalah wisata Khayangan yang terkenal dengan keindahan budaya dan sejarahnya. Tempat wisata ini masih mempunyai hubungan yang erat dengan keraton yogyakarta namun saat ini pengelolaannya telah di ambil alih oleh pemerintahan setempat.

Objek wisata Khayangan Jawa Tengah

Pada hari biasa, objek wisata Khayangan terlihat tidak terlalu ramai dan padat sehingga anda dapat dengan leluasa menjelajahi beberapa tempat di sana. Namun pada hari-hari tertentu seperti malam satu suro, anda akan melihat pemandangan yang tidak biasa, terutama pada saat malam hari yang akan dilakukan seni pentas wayang jawa.

Objek wisata Khayangan dapat anda kunjungi setiap hari, mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam, dan puncak keramaian akan terjadi pada pukul 1 siang hingga 8 malam. Para wisatawan yang datang ke Khayangan biasanya berasal dari daerah-daerah di pulau jawa mulai dari Yogyakarta, Semarang dan Jakarta.

Di dalam objek wisata ini, anda akan menemukan keindahan air terjun yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki hingga 10 kilometer menanjak gunung. Kerena Khayangan masih kental terhadap budaya dan hal-hal yang sangat mistis. Para wisatawan tidak boleh memakai pakaian yang berwarna hijau, karena ditakutkan mengalami hal-hal yang tidak di inginkan seperti terjatuh dan lain sebagainya.

Objek wisata Khayangan Jawa Tengah dapat anda tempuh dengan menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi dari Tirtomoyo dengan waktu tempuh sekitar 1 hingga 2 jam lama-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.