Pengertian ISP – Internet Service Provider

Pengertian Internet Service Provider (ISP)ISP, atau penyedia layanan internet, adalah perusahaan yang menyediakan pelanggan akses ke internet dan layanan web lainnya. Selain menjaga garis langsung ke internet, perusahaan biasanya mempertahankan server web. Dengan menyediakan perangkat lunak yang diperlukan, account pengguna yang dilindungi password, dan cara untuk terhubung ke internet (misalnya, modem), ISP menawarkan pelanggan mereka kemampuan untuk menelusuri web dan pertukaran email dengan orang lain. Beberapa ISP juga menawarkan layanan tambahan. Dengan perkembangan ponsel pintar, banyak penyedia ponsel juga ISP.

Internet Service Provider (ISP) dapat bervariasi dalam ukuran-beberapa dioperasikan oleh satu individu, sementara yang lain perusahaan-perusahaan besar. Mereka juga dapat bervariasi dalam lingkup-beberapa pengguna hanya dukungan di kota tertentu, sementara yang lain memiliki kemampuan regional atau nasional.

Apa yang disediakan Layanan ISP?

pengertian isp

Hampir semua ISP menawarkan email dan web browsing kemampuan. Mereka juga menawarkan berbagai tingkat dukungan pengguna, biasanya dalam bentuk alamat email atau dukungan pelanggan hotline. Kebanyakan ISP juga menawarkan web hosting kemampuan, yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan memelihara halaman web pribadi; dan beberapa bahkan mungkin menawarkan layanan pengembangan halaman untuk Anda. Beberapa ISP bundel layanan internet dengan layanan lain, seperti televisi dan layanan telepon.

Banyak ISP menawarkan modem wireless sebagai bagian dari layanan mereka sehingga pelanggan dapat menggunakan perangkat dilengkapi dengan Wi-Fi. Sebagai bagian dari operasi normal, sebagian besar ISP melakukan backup dari email dan web file. Jika kemampuan untuk memulihkan email dan web file penting bagi Anda, memeriksa dengan ISP Anda untuk melihat apakah mereka kembali data; itu mungkin tidak diiklankan sebagai layanan. Selain itu, sebagian besar ISP menerapkan firewall untuk memblokir beberapa bagian lalu lintas yang masuk, meskipun Anda harus mempertimbangkan ini suplemen untuk tindakan pencegahan keamanan Anda sendiri, bukan pengganti.

Bagaimana Anda memilih ISP yang Bagus?

Tradisional, ISP broadband biasanya menawarkan akses internet melalui pilihan kabel, DSL, atau serat optik. Ketersediaan pilihan ini mungkin tergantung di mana Anda tinggal. Selain jenis akses, ada faktor-faktor lain yang Anda mungkin ingin mempertimbangkan:

keamanan – Apakah Anda merasa bahwa ISP adalah mengkhawatirkan keamanan? Apakah menggunakan enkripsi SSL dan untuk melindungi informasi yang Anda kirimkan (misalnya, nama pengguna, password)? Jika ISP menyediakan modem nirkabel, apa standar keamanan nirkabel melakukannya dukungan, dan standar-standar yang kompatibel dengan perangkat yang ada?

privasi – Apakah ISP memiliki kebijakan privasi yang diterbitkan? Apakah Anda merasa nyaman dengan yang memiliki akses ke informasi Anda dan bagaimana hal itu sedang ditangani dan digunakan?

Layanan – Apakah ISP Anda menawarkan layanan yang Anda inginkan? Apakah mereka memenuhi kebutuhan Anda? Apakah ada dukungan yang memadai untuk layanan? Jika ISP menyediakan modem nirkabel, adalah standar nirkabel yang kompatibel dengan perangkat yang ada?

Biaya – Apakah biaya ISP terjangkau? Apakah mereka wajar untuk jumlah layanan yang Anda terima, serta tingkat layanan tersebut? Apakah Anda mengorbankan kualitas dan keamanan untuk mendapatkan harga terendah?

ketergantungan – Apakah layanan ISP Anda menyediakan handal, atau mereka sering tidak tersedia karena pemeliharaan, masalah keamanan, volume tinggi pengguna, atau alasan lain? Jika ISP tahu bahwa layanan akan tersedia untuk alasan tertentu, apakah itu cukup mengkomunikasikan informasi itu?

dukungan pengguna – Apakah ada yang diterbitkan metode untuk menghubungi dukungan pelanggan? Apakah Anda menerima layanan yang cepat dan ramah? Apakah jam mereka ketersediaan mengakomodasi kebutuhan Anda? Apakah konsultan memiliki tingkat yang tepat pengetahuan?

kecepatan – Seberapa cepat koneksi ISP Anda? Apakah cukup untuk mengakses email atau menavigasi internet?

referensi – Pernahkah Anda mendengar atau melihat ulasan positif tentang ISP? Apakah mereka dari sumber terpercaya? Apakah ISP melayani wilayah geografis Anda? Jika Anda sudah menemukan poin negatif, mereka Faktor Anda prihatin tentang?

Ya itu dia semua penjelasan tentang pengertian ISP yang dapat saya berikan pada anda, semoga bermanfaat.

Pengertian ISP – Internet Service Provider | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.