Profil Sekolah SMA Boyolangu 1 Tulungagung



Pin It

SMABOY merupakan julukan dari sma boyolangu 1 tulungagung. informasi mengenai SMA boyolangu 1 Tulungagung.

SMA Negeri Tulungagung berdiri pada tahun 1959, yang berlokasi di Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung (SMA Negeri 1 Kedungwaru sekarang).Kemudian pada tahun 1974, tepatnya pada 2 Februari 1974, namanya diubah menjadi SMPP (Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan) yang berlokasi di Desa Beji, KecamatanBoyolangu, Tulungagung yang diresmikan oleh Bapak Noer selaku Kepala Daerah Tingkat I Propinsi Jawa Timur.Sedangkan gedung lama digunakan untuk SMU Negeri 1 Kedugwaru Tulungagung sampai sekarang.Dalam perkembangan selanjutnya, SMPP diubah menjadi SMA Negeri 2 Tulungagung berdasarkan SK No. 0353/0/1985, tanggal 7 Agustus 1985, yang populer disebut SMADA.Dunia pendidikan ternyata terus berkembang, sesuai dengan tuntutan zaman, selanjutnya SMADA diubah namanya menjadi SMU Negeri 1 Boyolangu, Tulungagung berdasarkan SK No. 035/0/1997 tanggal 7 Maret 1997 yang sekarang dikenal dengan SMUBOY.dan pada tahun 2004 sejalan dengan UU Sisdiknas No. 20 tahun 2003, nama SMU berubah menjadi SMA kembali.

FASILITAS
LABORATORIUM IPA

Laboratorium IPA ada 3 kelas, terletak berderet antara yang satu dan lainnya. Digunakan pada pelajaran Biologi, Fisika, dan Kimia. Peralatan untuk praktikum lengkap, dan selalu mengikuti kurikulum yang berlaku. Peraturan dalam Laboratorium ditentukan oleh pengurus laboratorium dan guru yang bersangkutan. Para siswa diwajibkan ikut dalam setiap praktikum.


LABORATORIUM BAHASA

Pada Laboratorium Bahasa dilengkapi dengan headphone dan ac. Disini juga digunakan untuk test TOEFEL. Kelas ini digunakan untuk praktikum Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Perawatan dan peraturan ditetapkan oleh pengurus laboratorium dan guru yang bersangkutan.

LABORATORIUM MULTIMEDIA

Laboratorium multimedia memiliki fasilitas yang bisa digunakan siswa pada saat praktikum dan pelajaran pada program khusus. Fasilitas yang dimiliki antara lain ac dan perangkat komputer berjumlah 35 buah. Pada saat praktikum, satu siswa memegang satu komputer. Dengan demikian diharapkan siswa bisa praktikum dengan baik dan mengikuti pelajaran dengan baik.

LAPANGAN

Lapangan yang dimiliki oleh SMA N 1 Boyolangu ada 3, ysitu lapangan sepakbola yang terdapat di sebelah selatan gedung sekolah, lapangan basket yang berada di depan gedung utama, dan lapangan bola voly yang berada di sebelah barat lapangan sepak bola. lapangan sepakbola juga biasa dipakai untuk upacara bendera. Lapangan sepak bola sering dipakai untuk mata pelajaran olahraga dan juga untuk pertandingan yang diadakan sekolah maupun umum.
Lapangan basket yang terdapat di SMA N 1 Boyolangu merupakan lapangan yang memenuhi syarat standart pada peraturan olahraga. Dengan adanya fasilitas ini, para siswa bisa mengembangkan bakatnya dan bisa meraih kemenangan pada turnamen-turnamen yang diadakan.

WEBSITE RESMI
http://www.sman1boyolangu.sch.id

Semoga Bermanfaat



Profil Sekolah SMA Boyolangu 1 Tulungagung | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Must Read ...close