Rumah Batik Di Surabaya

Selain Kota Yogyakarta yang memiliki Rumah batik saat ini surabaya juga memiliki rumah batik. Batik memang sudah di tetapkan sebagai warisan budaya indonesia oleh UNESCO. Maka itu sebagai bangsa indonesia harus melestarikan budaya indonesia. salah satu caranya mendirikan rumah batik di beberapa kota.    salah satunya di surabaya.

 Tak perlu berkeliling provinsi ini untuk mengenali ragam batik khas Jawa Timur. Saat berkunjung ke Surabaya, datang saja ke Rumah Batik Jawa Timur di Jl Tambak Dukuh I No 4.

Dari situs East Java, Kamis (14/3/2013), Rumah Batik Jawa Timur punya koleksi batik dari 17 kabupaten berbeda. Ada Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Pasuruan, Malang, Batu, Jombang, Kediri, Pacitan, Banyuwangi, Jember, juga Tulungagung.

Tak tanggung-tanggung, wisatawan bisa melihat sekitar 2.000 lembar batik dengan corak beragam. Rumah Batik Jawa Timur dibuka atas inisiatif seorang pengrajin batik asal Pamekasan, Madura, bernama Faiqah Ismail. Rumah ini terbuka bagi warga dan wisatawan mulai tahun 2004.

Dari halaman Facebooknya, ditulis Rumah Batik Jawa Timur pernah meraih Rekor MURI atas pembuatan batik bertulis logo Kota Surabaya terbesar. Penasaran? Wisatawan bisa menyambangi Rumah Batik Jawa Timur pukul 08.00-20.00 WIB tiap hari kerja atau pukul 08.00-19.00 WIB tiap akhir pekan.

Ayo kunjungi rumah batik dengan bicara didunia bahwa kita bangga punya batik indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.