Sejarah Lengkap Evolusi Layar Touch Screen

Intro


[SEPERTINYA.COM] – Sulit untuk percaya bahwa hanya beberapa dekade yang lalu, teknologi touchscreen hanya bisa ditemukan dalam buku-buku fiksi ilmiah dan film. Hari-hari ini, hampir tak terduga bagaimana kita saat ini sudah tidak dapat terlepas dari tugas harian dengan tablet atau smartphone,tetapi tidak berhenti di situ. Touchscreens benar-benar di mana-mana. Rumah, mobil, restoran, toko, pesawat, di mana pun-mereka mengisi kehidupan kita di ruang publik dan swasta.

sejarah teknologi layar sentuh www.sepertinya.com
Aurich Lawson / Thinkstock


Butuh generasi dan beberapa kemajuan teknologi utama untuk layar sentuh mencapai kehadiran teknologi layar sentuh sampai saat ini. Meskipun teknologi yang mendasari balik sentuh dapat ditelusuri kembali ke tahun 1940-an, ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa layar sentuh sentuh yang tidak layak sampai setidaknya 1965. Ilmu pengetahuan populer televisi fiksi acara seperti Star Trek bahkan tidak mengacu pada teknologi sampai Star Trek: The Next Generation memulai debutnya pada tahun 1987, hampir dua dekade setelah teknologi touchscreen bahkan dianggap mungkin. Tapi masuknya mereka dalam seri sejajar dengan kemajuan dalam dunia teknologi, dan pada akhir 1980-an, membuat layar sentuh akhirnya muncul menjadi cukup realistis bahwa konsumen benar-benar bisa menerapkan teknologi ke dalam rumah mereka sendiri.

Artikel ini adalah yang pertama dari serangkaian tiga bagian perjalanan touchscreen teknologi untuk fakta dari fiksi. Tiga dekade pertama yang penting untuk merenungkan agar kita  benar-benar menghargai teknologi multitouch yang begitu terbiasa digunakan hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.