Simpanse ,Gorila dan Kera Terancam Punah

Pin It

Habitat alam semakin menyempit perburuan akan hewan yang dilindungi semakin memperparah keberlangsungan hidup satwa primitif Simpanse , Gorilla dan Kera. primata ini salah satu gambaran dari tokoh pewayangan jawa Hanoman.Perdagangan bernilai miliaran dolar di satwa liar ilegal – perdagangan klandestin yang telah mendorong makhluk ikonik seperti harimau untuk dekat-punah – juga mengancam kelangsungan hidup kera besar, sebuah laporan baru PBB mengatakan. Simpanse Langka, orangutan, gorila dan bonobo yang

seekor anak gorilla yang sedang merenung
seekor anak gorilla yang sedang merenung

menghilang dari alam dalam jumlah menakutkan, sebagai pemilik swasta membayar atas dolar untuk hewan peliharaan eksotis, sementara kebun binatang semakin terlihat jelek, taman hiburan dan perjalanan menuntut sirkus untuk primata diselundupkan untuk menghibur penonton.
Lebih dari 22.000 kera besar yang diperkirakan telah diperdagangkan secara ilegal selama periode tujuh tahun yang berakhir tahun 2011. Itu sekitar 3.000 tahun, lebih dari setengahnya adalah simpanse, laporan PBB mengatakan.

Jika anda pernah menonton film Apes mungkin itulah gambaran jika mereka dapat melawan manusia. Sebagian besar lahan hidup tergusur dan membuat mereka semakin terdesak dan pada ahirnya akan menyerang manusia.Kera diburu di habitat mereka sendiri, yang terkonsentrasi di Afrika tengah dan barat, oleh penyelundup canggih yang mengangkut mereka di pesawat kargo swasta menggunakan lapangan terbang kecil di semak-semak Afrika. Tujuan mereka biasanya Timur Tengah dan Asia.

Di negara-negara seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Lebanon, kera besar atau dikenal sebagai simphanse dibeli untuk ditampilkan sebagai menunjukkan potongan di kebun pribadi dan menagerie.
ini akan semakin memprihatinkan apakah kita akan selamanya menjadi manusia yang tidak mencintai alam dan beragam satwa didalamnya?. Jelas anak cucu kita tidak akan menikmati kelucuan dari satwa keluarga primata ini jika kegiatan ini semakin berlangsung lama.

referensi hindustantimes.com

tags:gambar gorila dan simpanse
Simpanse ,Gorila dan Kera Terancam Punah | Admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *