Tablet iBall Edu-Slide i-1017 dengan OS Android 4.1 Jelly Bean

Pasar india kembali lagi diramaikan dengan tablet terbaru dari vendor iBall. Beberapa waktu lalu vendor ini telah meluncurkan sebuah tablet baru dengan nama iball Edu-Slide-i-1017. Tablet ini dibuat untuk kebutuhan belajar para pelajar.

Layar tablet ini lumayan besar dengan ukuran 10.1 inci dengan resolusi 1280×800. Dilengkapi dengan prosesor dual-core Cortex A9 yang memiliki kecepatan 5Ghz dengan grafis prosesor G400mali. Tablet ini dilengkapi juga dengan RAM sebesar 1GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1 Jelly Bean. Penyimpanan internalnya mencapai 8GB yang bisa ditambah lagi dengan microSD.

Tablet iBall Edu Clide i 1017 ini mempunyai kamera dengan ukuran 2 megapiksel pada bagian belakang dan pada bagian depan menggunakan jenis VGSA. Harga yang dibandrol untuk satu unit tablet ini adalah Rs. 12.999

Tablet ini memang dibuat khusus untuk para pelajar dan dilengkapi dengan konten pendidikan eTeach. Konten-konten didalamnya terdiri dari materi pendidikan dari standard 1 hingga XII dan untuk CBSE dan SSC (maharashtra) dengan bahasa inggris. Dan terdapat pula konten Marathi media siswa SSC dari standard V sampai X.

Tapi, konten ini hanya bisa dibeli satu materi kursus standard dengan gratis. Untuk alternatifnya bisa membeli tablet ini sebelum 15 April 2013 untuk mendapatkan konten standar tambahan dengan caa mengunduhnya.

Mengenai peluncuran tablet ini Sandeep Parasrampuria mengatakan, “Kami sedang memasuki tahap dengan untuk melengkapi sistem pendidikan kita, Sekarang adalah waktu yang tepat untuk iBall hadir Edu-Slide didukung oleh eTeach. Tujuan kami adalah untuk membuat pemanfaatan optimal dari peningkatan teknologi dan menciptakan sebuah lingkungan di mana pendidikan dibuat mudah dan menarik.”

Selain iBall Micromax, Datawind (asal Aakash) dan Funbook sudah pernah menjajal peruntungan dengan membuat yang digunakan pada dunia pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.