Tips Jitu Mengatasi Insomnia

http://www.sepertinya.com

[SEPERTINYA.COM] Insomnia sudah menjadi masalah serius yang saat ini menjangkiti semua kalangan. baik kalangan muda maupun lansia. Insomnia adalah suatu kebiasaan yang menyebabkan ganguan tidur. banyak sekali faktor yang mempengaruhi insomnia. nah berikut kami referensikan bagaimana tips jitu dalam mengatasi insomnia.

1.Minimalisir Efek Blue Light Gadget.
mungkin banyak yang tidak sadar terlalu banyak di depan komputer,ponsel atau pencahayaan lampu yang redup dan biasa dikenal dengan blue light sangat berperan besar dalam terjadinya insomnia atau kesulitan tidur. Sebaiknya anda mengurangi jam atau aktifitas yang banyak menyita anda berlama lama dengan gadget atau ubah penerangan lampu dalam kamar tidur anda.

2. Hindari Tidur Siang Berlebihan
Tidur siang memang salah satu aktifitas yang menguntungkan tubuh kita akan terasa segar. namun jika berlebihan efek ketika akan tidur malam menjadi sulit dan lama kelamaan akan terbiasa inilah yang menyebabkan insomnia. Tips yang harus anda lakukan adalah cari aktifitas yang dapat mengalihkan perhatian anda untuk tidur siang. selain itu anda juga dapat memperbanyak minum air putih,jalan jalan atau sekedar berbincang dengan teman.

3. Sebisa mungkin Luangkan Waktu santai.
Terlalu sibuk dengan deadline tugas kantor akan membuat anda menjadi orang yang tidak perhatian terhadap waktu. biasanya waktu akan terasa cepat dan anda lupa untuk melihat jam sudah larut malam. salah satu tips yang bisa anda lakukan adalah luangkan waktu santai sehingga anda tidak terfokus pada satu aktifitas saja yang menyita waktu lebih.

4.Gunakan Air hangat atau pemijat kaki
Kaki sebagai tumpuan segala aktifitas anda pasti mengalami kelelahan. usahakan relaksasi dengan menggunakan air hangat yang akan mengurangi rasa stress anda akan pekerjaaan yang menumpuk.

5. Pijat Bagian Leher 
Selain memijat kaki memijat bagian leher akan merelaksasikan otot otot anda. ini akan berpengaruh pada rasa santai pada diri anda.

itulah 4 cara jitu dalam mengatasi insomnia yang dapat anda lakukan sendiri. semua tergantung pada tingkat kesibukan yang tinggi. kesibukan yang tinggi dapat membuat anda lupa akan waktu dan ahirnya menjadi kebiasaan yang berujung pada ganguan tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.