Tips Membuat Rambut Cepat Panjang

Tips Membuat Rambut Cepat Panjang
Bosan dengan rambut pendek dan ingin cepat tumbuh? Meskipun ada cara instan di salon, namun ada juga cara alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

Gunakan produk yang tidak hanya sesuai dengan rambut, tetapi juga memberikan efek bersinar dan menyegarkan dari akar. Demikian saran yang dikutip dari Times of India, Sabtu (1/6/2013).

Protein sangat penting karena membantu menghasilkan asam amino yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh. Rambut sebagian besar terdiri atas keratin, sementara keratin hanya dapat diproduksi dari asam amino. Oleh sebab itu, penting untuk selalu mengonsumsi protein. Cukup asupan protein akan membuat rambut sehat dan membuat rambut yang kusam menjadi bersinar.

Setelah itu, pastikan kulit kepala Anda tidak kering. Kekeringan kulit kepala umumnya disebabkan oleh ketombe. Pada akhirnya, jika dibiarkan akan mengganggu pertumbuhan rambut.

Lindungi rambut dari debu, kotoran, dan paparan sinar matahari ketika beraktivitas di luar ruangan. Jika memungkinkan, gunakan topi atau syal di kepala saat akan pergi keluar. Sebab paparan sinar matahari yang berlebihan dapat sangat merusak dan debu juga dapat meningkatkan pertumbuhan ketombe.

Untuk pola makan, selain protein tambahkan asupan vitamin B, vitamin C, zat besi dan zinc. Kurangnya zat besi dan zinc dapat menyebabkan kesehatan rambut menjadi buruk dan bahkan menjadi rontok.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.