Tips Memilih Kosmetik Yang Aman

Tips memilih kosmetik yang aman mungkin dapat membantu anda untuk memilih berbagai produk kecantikan dengan tepat dan aman. Sebagian besar wanita pada umumnya mendambakan kesehatan dan kecantikan yang sempurna pada kulit wajah maupun bagian tubuh yang lainnya. Berbagai produk sudah banyak dijual bebas dipasaran untuk mempercantik penampilan, namun untuk memilih produk kecantikan tersebut anda harus selalu waspada terhadap kandungan zat yang digunakan pada produk kecanikan ini. Tidak sedikit produk kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat merusak kulit seperti merkuri dan hydroquinon. Keduan zat ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan bila digunakan dalam jangka panjang.

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman

Berikut ini adalah tips memilih kosmetik yang aman :

  • Teliti sebelum membeli – tips pertama yang harus anda perhatikan pada saat memilih kosmetik ini, telit terlebih dahulu produk kosmetik tersebut. Pastikan kosmetik yang anda pilih sudah lulus uji klinis dan sudah terdaftar di badan kesehatan atau BPOM. Hal ini untuk memastikan bahwa kosmetik yang akan anda gunakan tidak dapat merusak kesehatan kulit dan terjamin keamanannya.
  • Memeriksa tanggal kadaluarsa – ketika memilih produk kecantikan atau kosmetik ini, anda periksa terlebih dahulu tanggal kadaluarsanya. Di Indonesia terkadang masih ada saja produk yang sudah kadaluarsa namun masih beredar di pasaran. Untuk itu, anda harus selalu mengecek tanggal kadaluarsa.
  • Memeriksa komposisi kandungan bahan – selain memeriksa tanggal kadaluarsa, hal penting yang harus anda perhatikan adalah kandungan atau komposisi yang terdapat pada produk kosmetik tersebut. Karena banyak sekali produk kosmetik yang tidak sesuai dengan kondisi lingkungan tropis seperti di Indonesia ini. Selain itu, memeriksa kandungan dalam produk kecantikan ini untuk mencegah efek samping yang dapat merusak kulit anda.
  • Konsultasi dengan dokter – tips berikutnya, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kesahatan, hal ini bertujuan untuk mengetahui produk kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit anda. Dengan demikian anda dapat memilih kosmetik yang aman untuk anda gunakan.

Demikianlah beberapa tips memilih kosmetik yang aman, semoga artikel yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda.

tags:bagaimana memilih dan menyiapkan karya seni rupa untuk dipamerkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.