Tips Merawat Agar Tablet Tidak Mudah Rusak

Tabletpcmurah.com – Tips Merawat Agar Tablet Tidak Mudah Rusak – Zaman sekarang, bisa disebut zaman peralihan. Banyak orang yang kini beralih pada tekhnologi yang lebih modern dan canggih, serta praktis. Tablet merupakan sebuah perangkat yang rata-rata memiliki ukuran di atas 7 inci. Ukuran yang lebih besar ini berhasil membuat kebanyakan orang memilih tablet daripada PC, apalagi kalau digunakan untuk main games?? Lebih puas, katanya.

Tidak heran, jika banyak orang yang beralih ke tablet. Karena, sebagian dari mereka juga tidak mau dianggap gaptek (gagap tekhnologi) sedangkan teknologi semakin berkembang dan melahirkan berbagai terobosan-terobosan terbaru.

Akan tetapi, kebanyakan orang awam yang sampai melupakan sisi penggunaan tablet itu sendiri. Terkadang mereka menggunakan seenaknya saja tanpa aturan. Itu yang membuat tablet akan mudah rusak.

Tahukah Anda..?? Hal yang menurut kita biasa, bisa menjadi hal yang luar biasa bagi tablet kita. Untuk itu, Anda sebaiknya memperlakukan sewajarnya saja agar tablet Anda tidak cepat rusak.

Pada kesempatan ini, saya akan membagikan sedikit tips untuk merawat tablet agar tidak mudah rusak. Berikut penjabarannya:

  1. Jangan pernah sentuh LCD tablet, pada saat tangan Anda kotor dan berminyak. Karena layar tablet adalah bagian yang sangat vital.
  2. Hilangkan kebiasaan untuk membersihkan LCD tablet dengan menggunakan kain biasa atau bahkan baju Anda. hal ini sangat mempengaruhi Layar tablet. Sebaiknya, gunakan alat penghembus udara yang khusus untuk membersihkan layar yang berdebu dan kotor. Itu jauh lebih baik untuk menjaga kualitas layar agar tetap dalam kondisi yang baik.
  3. Ada baiknya layar LCD diberi lapisan anti gores untuk melindungi layar dan tetap mulus.
  4. Selain itu, menggunakan cover pelindung pada tablet juga lebih baik. Karena hal ini untuk mengantisipasi bila suatu saat tablet Anda jatuh, tidak terjadi dampak yang negative.
  5. Komponen didalamnya sangatlah rentan terhadap panas dan kelembaban yang tinggi. Sebisa mungkin, jauhkan dari panas dan sinar matahari langsung.
  6. Jangan terlalu lama mengisi baterai. Jika sudah penuh, langsung cabut saja.
  7. Usahakan jangan meletakkan tablet diatas barang elekronik, seperti DVD, televisi, kulkas, dan semacamnya, karena bisa-bisa nanti meledak.
  8. 8. Jangan sesekali download aplikasi melalui web yang tidak resmi, karena bisa membawa virus.
  9. Agar baterai lebih hemat, pada saat di charge tablet jangan sambil digunakan.

Tips-tips diatas harus bener-bener dilakuin ya gan, karena itu kan juga demi tablet kita juga. Pastinya gak mau kan kalo tablet kita eror, rusak, atau semacamnya..?? saya sih nggak mau gan. Untuk itu, ikutin aja tips-tips diatas agar tablet tetap awet. Dan yang terpenting lakukan sewajarnya. Tidak perlu yang aneh-aneh lah, yang natural aja. Hehe.. selain itu, tips diatas juga berlaku untuk perangkat lain, seperti PC dan ponsel.

Oke deh, mungkin sampai disini dulu ya informasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.