Top 200 Pemilihan Duta Muda ASEAN 2017_Wan Saban Hadi_061966617_Riau

Top 200 Pemilihan Duta Muda ASEAN 2017_Wan Saban Hadi_061966617_Riau – Apa khabar tante dan om semua, Makasih banyak dah mau berkunjung ke web site www.sepertinya.Com ini. Sore ini, kami dari website www.sepertinya.Com ingin menampilkan info berupa video youtube yang menarik yang menjelaskan tentang Top 200 Pemilihan Duta Muda ASEAN 2017_Wan Saban Hadi_061966617_Riau. Sebaiknya sobat melihat video youtubenya setelah ini:



Hai pemuda ASEAN!!
Ini adalah video berdasarkan Essai yang saya buat .
“Asa pemuda asa ASEAN!! , Semangat pemuda semangat ASEAN!! . ”
.
Diusia ASEAN yang ke-50 tahun ini , saya berpikir untuk dapat berkontribusi banyak untuk ASEAN.
Namun apa yang bisa saya,kamu,dan kita sebagai generasi muda bisa lakukan?
Berdasarkan tiga pilar utama Asean .
1. ASEAN Political-Security Community .
2.ASEAN Economic Community .
3. ASEAN Socio-Cultural Community.
Berdasarkan 3 pilar utama Asean diatas , Sosial-Budaya adalah bagian yang paling memungkinkan pemuda untuk berkontribusi penuh . Karna Sosial-Budaya merupakan hal yang hadir semenjak kita lahir dan disetiap keseharian kita.
Namun sayang nya pemuda kini berkumpul hanya untuk bersenang-senang, tidak lagi berkumpul untuk memikirkan hal-hal hebat yang dapat membangun ASEAN. Ditambah lagi dengan semakin meningkatnya jiwa apatis yang tinggi .
Sebagai pemuda yang sadar akan pentingnya mengembangkan sosial budaya di ASEAN , kita ditantang untuk menghadirkan lagi semangat pemuda yang hilang, dan mengembangkan Sosial-Budaya di-ASEAN.
Melalui pembentukan forum pemuda Asean , saya yakin dan percaya bahwa kita bisa menjawab tantangan tersebut.
Mengapa begitu yakin?
Ya , saya yakin karna dengan adanya forum yang bertujuan untuk membahas sosial dan budaya di-ASEAN pemuda dari tiap-tiap negara ASEAN dapat bertukar informasi mengenai apa yang menjadi kendala di negara mereka , dan mencari solusinya bersama. melalui forum ini pemuda dari tiap-tiap negara akan saling berbagi mengenai ide dan gagasan mereka .
Lalu apakah ini berguna bagi pengembangan Sosial-Budaya Asean?
Ya , sangat berguna karna apa ? Apa yang diharapkan dari sebuah ide dan rancangan? Ya hasil .
Masih bingung? Baik biar saya analogikan. Seorang arsitek merancang gambar rumah untuk apa?untuk membuat Bangunan . Seorang koki merancang dan membuat ide resep untuk apa? Ya untuk menghasilkan sebuah masak an. Seorang pelatih basket membangun strategi untuk apa? Ya untuk kemenangan tim. Jadi kesimpulannya apa? Ya “HASIL”.
Begitulah kira-kira yang saya maksud , setiap pemuda dari masing-masing negara ASEAN saling membangun ide dan rancangan satu sama lain. Untuk apa? Ya untuk sebuah hasil, yaitu membangun dan mengembangkan kembali sosial dan budaya ASEAN.
Karna saya yakin dan percaya .
“if we love our community, then, the community will give the best for us”.
Jadi sekarang ini pertanyaan nya , apakah kita mau untuk bergerak ? Mau untuk berpikir ? Mau untuk melakukan perubahan? Jawaban nya hanya didiri kita masing-masing.
.
.
.
Pemuda juga harus tahu ,
” Karna dengan mempelajari sejarah panjang dan sosial-budaya di ASEAN, maka kita juga belajar dan berusaha untuk memahami karakter ASEAN”.



resep


Andaikan tante dan om perlu file video youtube yang wokeh ini, jangan cemas, sobat bisa unduh video youtube berjudul Top 200 Pemilihan Duta Muda ASEAN 2017_Wan Saban Hadi_061966617_Riau ini : Disini

Top 200 Pemilihan Duta Muda ASEAN 2017_Wan Saban Hadi_061966617_Riau | Admin | 4.5

Comments are closed.