Wisata Pantai Kepulauan Seribu

Berbagai objek wisata pantai Kepulauan Seribu memang telah terkenal tak hanya bagi wisatawan lokal saja, akan tetapi berbagai objek wisata yang terdapat di kepulauan tersebut juga telah terkenal hingga ke mancanegara. Kepulauan Seribu sendiri memang merupakan salah satu kawasan alam bahari yang dilestarikan di Indonesia, hal tersebut tentu saja karena di Kepulauan Seribu terdapat berbagai objek wisata bahari yang dapat memukau siapa saja yang mengunjunginya. Kepulauan seribu tersebut terletak sekitar 45km pada sebelah utara jakarta, dan untuk dapat menuju kesana, para wisatawan dapat menggunakan jasa kapal yang berada di Pelabuhan Muara Angke Jakarta atau dapat juga menggunakan speedboat melalui pantai Marina Ancol Jakarta.

Wisata Pantai Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu sendiri memang terdiri dari ekosistem pulau-pulau kecil yang eksotis serta ekosistem pada perairan laut dangkalnya, dan dengan berbagai macam potensi kekayaan alam eksotis yang terpendam di dalamnya, maka tak heran jika pada saat ini kepulauan tersebut menjadi jangkar bahari dari Ibukota Jakarta. Namun walaupun memiliki nama Kepulauan Seribu, kepulauan tersebut hanya memiliki kurang lebih sekitar 120 pulau dengan pulau besar yang indah dan juga besar berjumlah 11 pulau. Dan 11 pulau besar dan indah tersebutlah yang pada saat ini menjadi beberapa objek wisata.

Dan dibawah ini beberapa wisata pantai Kepulauan Seribu

Pulau Anyer – Ya, siapa yang tidak kenal dengan keindahan eksotisme dari pulau tersebut, namun sayangnya di pulau tersebut tidak terdapat fasilitas untuk diving atau snorkeling. Akan tetapi, pulau yang dapat ditempuh sekitar setengah jam dari pantai Marina Ancol Jaarta tersebut layar dijadikan sebagai tempat berlibur. Berbagai sarana seperti cottages serta watersport akan dengan mudah temukan disana, selain itu, tentunya mata para wisatawan pun akan dimanjakan oleh pemandangan eksotis yang dimiliki oleh pulau tersebut.

Pulau Tidung – Selain Pulau Anyer, wisata pantai Kepulauan Seribu juga memiliki salah satu pulau terbaiknya yaitu Pulau Tidung. Pulau tersebut terbagi menjadi 2 yaitu Pulau Tidung Besar dan juga Oulau Tidung Kecil yang dihubungkan oleh sebuah jembatan yang sudah terkenal yaitu Jembatan Cinta. Dan di pulau tersebut juga terdapat berbagai wisata bahari seperti diving, snorkeling, hingga aneka watersport, dan jika ingin bersantai, Pulau Tidung juga menyediakan cottages dan juga restaurant bagi para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.