5 Penangkal Bau Mulut efektif dan alami

5 penangkal baumulutBau mulut berasal dari rongga mulut yang tidak terjaga kebersihannya, baik dari sisa makanan maupun bakteri yang tumbuh di dalamnya. Untungnya tidak sulit untuk mengatasinya, cukup dengan bahan makanan yang sering ditemui sehari-hari. Beberapa bahan makanan atau minuman yang bisa menangkal bau mulut dan tidak sulit untuk ditemukan adalah sebagai berikut seperti dikutip dari Healthy Living MSN

1. Teh Minuman teh, khususnya teh hitam dan teh hijau mengandung antioksidan bernama polifenol yang ampuh membasmi bakteri penyebab bau mulut. Penelitian di Pace University telah membuktikan khasiat tersebut. Syaratnya, minuman tersebut dikonsumsi tanpa gula.



2. Yoghurt Selama tidak ditambah dengna pemanis, yoghurt bisa mengurangi populasi bakteri penyebab bau mulut. Berbagai penelitian bahkan membuktikan, konsumsi yoghurt secara rutin bisa mengurangi plak atau karang gigi dan risiko berbagai penyakit gigi dan mulut.

 3. Air putih Membasahi kerongkongan sesering mungkin adalah cara ampuh untuk menangkal bau mulut. Sebagian besar bakteri penyebab bau mulut bersifat anaerob yang artinya lebih mampu bertahan hidup pada kondisi kering. Selain itu, banyak minum juga merangsang produksi air liur yang berfungsi juga sebagai cairan pembersih. 4. Kemangi (penangkal bau sambal bawang) Bawang merah maupun bawang putih memiliki 33 senyawa berbau tidak sedap dan membuat napas jadi bau. Penangkalnya adalah kemangi, yang bisa untuk lalap sambal bawang. Kandungan polifenolnya bisa menetralkan senyawa-senyawa penyebab bau mulut pada bawang. 5. Apel dan bayam Kedua bahan makanan ini mengandung serat yang berfungsi seperti sikat saat dikunyah. Mengunyah apel atau makanan berserat lainnya adalah cara ampuh untuk membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Selain itu, apel dan bayam juga mengandung polifenol yang menjaga kesehatan rongga mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You must be logged in to post a comment.